Lesehan

Nuansa Ndeso ala Kopi Klotok Pakem

Retnamudiasih.com – Heii insomnia, ngopi yukk!! boleh, asal gak bersianida yaakk..hehehe. Sebenarnya saya bukan pecinta kopi sejati sih, tapi suami saya yang gemar sekali minum kopi, nah gimana kalau minum kopi sekaligus menikmati suasana yang ndeso? asikk deh kayaknya. Berhubung kontrakan suami dulu berada di daerah Kaliurang, jadi selalu kami sempatkan main-main di tempat sekitar, saya rasa ada yang baru nih, namanya Kopi Klotok berada di daerah Pakem, hadir dengan suasana ndeso. sudah nyobak belom?

Bagi para pecinta kopi hitam, maka tempat ngopi di Jogja ini adalah salah satu yang direkomendasikan. Suasana ndeso ala kopi klotok pakem menarik untuk dikunjungi, karena selain bisa bersantai bersama keluarga lokasi ini juga cukup populer.

Well, tempatnya emang agak ndeso gitu sih karena terletak di Jalan Kaliurang Km 16. Itu aja masih mblusuk. Hehehe. Tapi, nggak ada salahnya lho buat nyobain kuliner kekunoan yang ada di Warung Kopi Klotok.


Suasana_ndeso_ala_kopi_klotok_pakem (Instagram @aldoloeis)
Suasana ndeso ala kopi klotok pakem (Instagram @aldoloeis)

Waroeng Kopi Klotok merupakan konsep warung pedesaan (ndeso). Letaknya yang di pinggir sawah sangat cocok bagi siapa saja yang menginginkan nuansa pedesaan. Hal ini bisa dilihat dari bentuk bangunan beserta interiornya.

Tidak ada display menu makanan yang biasa ditemui di warung-warung pada umumnya. Disini pengunjung yang akan menikmati hidangan ala warung ndeso dipersilahkan untuk mengambil sendiri (prasmanan) di dapur. Penyajian di dapurnya pun sangat sederhana sekali, seperti di meja makan rumah pedesaan.

Mari ngopi :D (Instagram @dhafafa)
Mari ngopi ūüėÄ (Instagram @dhafafa)

Ini nih alamat Kopi Klotok Pakem kalau kalian pengen kesana : 
Address: Jl. Kaliurang KM. 16, Pakem Binangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Phone: 0812-2221-1635

Warung Kopi Klotok ini dikenal tradisional banget. Desain bangunannya aja masih berbentuk limasan atau Joglo Jawa lawas. Meskipun begitu, warung ini selalu penuh sama pengunjung lho.

Berasa di dapur sendiri (Instagram @dinniebima)
Berasa di dapur sendiri (Instagram @dinniebima)

Apalagi pas wiken nih, banyak pesepeda yang suka mampir ke sini buat istirahat sambil ngopi dan ngobrol. Plus, ngemil pisang goreng hangat. Hmm Uniknya lagi, warung ini jadi satu sama dapurnya. Jadi, kalo kalian mau mesen makanan, langsung aja ke dapurnya.

Baca Juga  Sensasi Makan Malam di Tepi Danau Madang Dot Com, Berikut Harga Menu dan Lokasinya

Tapi kalian juga harus sabar ya mengingat warung ini ramenya kebangetan hehe maklum sering dijadiin tempat nostalgia sih. Sesuai namanya, menu andalan di warung ini adalah kopi klotok.

Kenapa dinamanakan Kopi Klotok? karena proses pembuatannya yang simpel,  yaitu kopi bubuk dimasak dalam panci panas tanpa air. Baru deh setelah agak gosong gitu, kopi ini disiram air sampe mendidih. Dalam bahasa jawa klotok itu artinya mengelupas.

Oya, untuk segelas kopi klotok ini dihargai Rp 5000. Murah kan? Selain kopi klotok, di warung ini kamu bisa nemuin variasi lodeh kluwih, lombok ijo, sayur lodeh dan juga lodeh terong. Tapi dari semuanya, banyak yang bilang kalo lodeh kluwih ini paling enak. Masa sih? Cobain deh.

Soal harga? Nggak usah khawatir. Namanya juga menu ndeso, harganya juga pasti¬†sesuai kantong kita lah yaaa…ahahahhaa

Jam operasional Kopi Klotok Pakem 

Kalau kalian pengen ngerasain suasana ndeso ala kopi klotok pakem, datang aj di jam berikut ya.¬†Hours: Open today ¬∑ 7AM‚Äď10PM


Tagged

1 thought on “Nuansa Ndeso ala Kopi Klotok Pakem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *