Tips & Trik

Peluang Usaha Yang Bisa Menghasilkan Uang Buat Kamu Si Hobi Kuliner

Retnamudiasih.com – Peluang Usaha Yang Bisa Menghasilkan Uang Buat Kamu Yang Hobi Kulineran. Hobi kulineran ternyata bisa menjadikan kita memiliki beberapa peluang bisnis lho. Dari yang awalnya suka iseng motret makanan sebelum dimakan, atau bahkan mereview makanan. Syaratnya Kita harus rajin mengabadikan berbagai makanan melalui seni fotografi maupun tulis.

Peluang Usaha Kuliner

Awalnya, bagi saya yang saat ini menjadi salah satu social media influencer, karena sering diajakin makan diluar, maka sebelum makan saya biasanya memotret beberapa makanan sambil cari angle-angle yang pas agar keliatan menarik, nah setelah itu saya share deh di media sosial instagram, fb, twitter, dll. Tak disangka-sangka, hobi food photography ini kini telah menjadi sumber penghasilan tambahan baginya. Berikut ini berbagai peluang bisnis yang kita dapatkan melalui hobi food photography :


1. Endorser Produk Makanan

Jika kamu memiliki banyak follower di media sosial atau foto yang di cantumkan pada blog maka akan mendapatkan banyak pembaca, tak menutup kemungkinan kamu juga akan dapat tawaran menjadi seorang endorser produk makanan. Saat ini banyak perusahaan yang mulai melirik para influencer untuk memperkenalkan merek mereka. Kuncicnya adalah kita harus konsistensi mengunggah hasil foto makanan di Instagramnya, banyak pemilik restoran yang memintanya meng-endorse produknya.

2. Social Media Influencer

Menjadi influencer di media sosial mungkin bukan menjadi barang baru terutama bagi kalangan milenials. Mengunggah foto makanan yang apik di media sosial secara konsisten bisa jadi membuat follower terus bertambah. Bagi kamu pengguna instagram, tarif sekali postingpun nantinya dapat dengan mudah dilacak. Misalkan saja dengan bantuan Influencer

3. Food Blogger

Food blogger adalah blogger yang mengandalkan materi blognya pada hal di seputar makanan atau kuliner. Blog niche (blog khusus) yang mengupas tentang dunia kuliner ini kini memang sedang marak di Indonesia. Meski belum terlalu mendapat perlakuan spesial seperti di negara lain seperti Singapura, namun keberadaan food blogger Indonesia ini tak boleh dianggap sebelah mata. Dengan perkembangan yang cukup pesat, food blogger di Indonesia akan bersiap untuk semakin professional dan menjadi sebuah profesi.

Baca Juga  Fufang Ejiao Jiang, Terbukti Efektif Menaikkan Trombosit

4. Memotret Buku Menu Makanan

Vienna Coffee Festival berlangsung 11-13 Januari 2019. Festival kopi ini menjadi ajang bagi perusahaan, kedai kopi, dan negara pengusaha kopi untuk mempromosikan keunggulan produk masing-masing. Indonesia pun tak mau ketinggalan.(AWIS MRANANI) Kemampuan memotret makanan yang menarik bisa jadi membuat Anda menjadi pemotret buku menu. Pemilik restoran tentunya menginginkan produknya tampak menarik dan enak di foto sehingga semakin banyak pelanggan yang menyambangi restorannya.

Jadi, tertarik mencoba dan menjadikan hobimu sebagai peluang bisnis yang menghasilkan uang?


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *