Tips & Trik

Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan & Berikut Cara Klaim Asuransi AXA Mandiri

Retnamudiasih.com – Apa itu asuransi kesehatan? Asuransi Kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para tertanggungnya apabila tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan.

Photo courtesy of Google images

Mengapa Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan?
Memiliki Asuransi Kesehatan tentunya dapat memberikan berbagai manfaat dalam kehidupan kita. Bila pertanyaanya perlu atau tidak, sudah tentu jawabanya adalah perlu. Simak berbagai alasannya berikut ini:


  • Dengan memiliki Asuransi Kesehatan kita tidak akan merepotkan keluarga atau kerabat apabila terserang penyakit atau harus di rawat di rumah sakit dalam jangka waktu tertentu. Dengan Asuransi Kesehatan biaya perawatan dan pengobayan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sehingga kita tidak perlu khawatir.
  • Adanya sistem Asuransi Kesehatan cashless yang memungkinkan kita hanya perlu membawa kartu khusus yang disediakan oleh pihak perusahaan asuransi untuk mempermudah saat melakukan klaim.
  • Biaya premi Asuransi Kesehatan terbilang cukup murah apalagi bila kita ingin mencoba menggunakan Asuransi Kesehatan yang murni.
  • Biaya kesehatan yang mengalami kenaikan setiap tahun, sehingga bila kita memiliki Asuransi Kesehatan dapat membiayai biaya perawatan tanpa mengeluarakan biaya yang besar dalam jangka panjang bila kita terkena penyakit kritis atau harus di rawat inap di rumah sakit. Secara umum biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 10-15% setiap tahunnya. Kenaikan biaya kesehatan ini juga tidak diimbangi oleh perhitungan kenaikan gaji, sehingga risiko kehilangan aset atau mengalami kebangkrutan sangat besar bila Anda terkena penyakit.

***

Saat ini saya menggunakan Asuransi kesehatan AXA Mandiri, dan sudah berjalan sekitar 2 tahun. Kalau harus memilih antara sehat dan sakit, tentu semua orang inginnya dikasih sehat bukan begitu? namun alangkah lebih baiknya jika kita memiliki asuransi, untuk selalu waspada jika ada suatu kecelakaan atau sakit dikemudian hari.

Baca Juga  Tips Kesehatan - Cara Sederhana Membersihkan Ginjal Dari Racun Di Tubuh
Photo courtesy of Mandiri

Mengapa saya memilih AXA Mandiri? karena bagi saya program ini menawarkan jaminan kesehatan bagi kita dan keluarga saat harus menjalani perawatan medis di rumah sakit. Selain itu juga pengembalian 100% premi yang telah dibayarkan apabila tidak terjadi klaim dalam periode 5 tahun berturut-turut. Dan masih ada Diskon 10% atas total premi yang dibayarkan apabila mengikutsertakan suami/istri dan anak-anak. Manfaat di atas akan tetap dibayarkan meskipun telah dibayarkan oleh asuransi sejenis lainnya.

Untu cara klaim rawat inap AXA Mandiri syaratnya pun sangat mudah, beberapa kelengkapan dokumen yang perlu kita persiapkan untuk pengajuan klaim adalah sebagai berikut :

1. Formulir klaim kesehatan/Ketidakmampuan/penyakit kritis (diisi oleh nasabah)
2. Formulir Klaim Kesehatan/Rawat Inap (diisi oleh dokter)
3. Kuitansi asli Rawat Inap berikut bukti-bukti penunjang(untuk fotocopy harus dilegalisir oleh Rumah Sakit yang bersangkutan)
4. Fotokopi perincian nama dan harga obat-obatan yang diberikan selama perawatan, nama dan harga alat-alat medis yang dipakai selama perawatan serta nama dan harga pemeriksaan kesehatan (laboratorium, X-ray dll) selama perawatan.
5. Fotokopi hasil pemeriksaan/dokumen penunjang diagnotik lainnya seperti USG,EKG dll.
6. Surat keterangan atau dokumen lainnya yang berkaitan dengan klaim dan dianggap perlu oleh penanggung.
7. Fotokopi KTP pemegang polis dan tertanggung atau Akte Kelahiran untuk anak.
8. Fotokopi kartu BPJS bila biaya telah ditanggung oleh BPJS

Kelengkapan dokumen dapat dikirimkan ke alamat :
PT. AXA Mandiri Financial Services
AXA Tower lantai 8 bag claim
Jl. Prof. Dr. Satrio Kav.18
Kuningan City, Jakarta Selatan 12940


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *