Review Produk

5 Pertimbangan Saat Memilih Antara Mobil Baru Atau Bekas

Retnamudiasih.com – Pertimbangan Memilih Mobil Baru Atau Bekas. Membeli mobil bukanlah perkara sepele. Hal ini harus dipertimbangkan sematang mungkin. Apakah Anda mau membeli yang baru atau second? Setidaknya terdapat 5 hal yang harus dipertimbangkan ketika memilih mobil baru atau bekas. Manakah pilihan yang tepat? Mari simak ulasannya!

Pertimbangan Saat Memilih Antara Mobil Baru Atau Bekas
Sumber: https://www.pexels.com/photo/white-bmw-sedan-parked-beside-tree-100656/3/

Hal yang Harus Dipertimbangan Saat Memilih Antara Mobil Baru Atau Bekas

Pertimbangan Saat Memilih Antara Mobil Baru Atau Bekas1
Sumber: https://www.pexels.com/photo/blue-bmw-4-series-898336/

Seperti yang disinggung sebelumnya, membeli mobil bukanlah perkara mudah. Maka dari itu, Anda dituntut untuk mempertimbangkannya sebaik mungkin. Selanjutnya, tentukan pilihan yang tepat untuk Anda. Inilah beberapa hal yang bisa dipertimbangkan ketika memilih mobil baru atau bekas.

1. Biaya yang Dikeluarkan

Pertama, perhatikan dari segi harga mobil baru atau bekas. Sekilas, mobil bekas memang memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan mobil baru. Bahkan hingga ini, mobil bekas bisa didapatkan hanya dengan uang 50 hingga 100 juta-an. Memang lebih hemat dibandingkan membeli yang baru.

Namun, jika ingin beli yang baru, harganya relatif tinggi. Hal ini bisa diatasi dengan adanya kredit mobil. Banyak tersedia layanan yang menawarkan kredit pembelian mobil. Hal demikian menjadi salah satu kemudahan untuk para konsumen yang ingin mendapatkan mobil dengan proses yang cepat.

Dengan adanya kredit mobil, Anda bisa melakukan cicilan dalam setiap bulan. Uang yang dikeluarkan pun tidak akan terlalu besar. Dikarenakan Anda membayarnya secara bertahap, harga mobil yang tinggi pun tidak akan terlalu membebani.


Pastikan untuk memilih lembaga penyedia yang aman dan terpercaya. Setiap lembaga penyedia menetapkan suku bunga yang beragam. Pastikan Anda menemukan lembaga yang menyajikan suku bunga sewajarnya saja.

2. Garansi

Selanjutnya, pertimbangkan dari segi kualitas. Umumnya, garansi disuguhkan sebagai salah satu jaminan untuk membuktikan kualitas mobil terhadap konsumen. Inilah langkah yang dilakukan para produsen untuk meyakinkan para konsumennya. Garansi biasanya hanya ditetapkan pada mobil yang masih baru.

Baca Juga  Membuat Hidangan di Rumah Tetap Sehat dengan Kaldu Bubuk Non Msg Lemonilo

Keuntungan mendapatkan garansi yakni adanya jaminan ketika ada hal-hal tidak terduga dan tidak bisa dihindari. Garansi mobil sangatlah luas, mencakup mesin, suku cadang, oli, servis dan sebagainya. Inilah salah satu keuntungan membeli mobil baru.
Lain halnya dengan mobil bekas yang umumnya tidak disertai garansi. Karena konsumen membeli langsung dari pemilik mobil awal bukan dari produsen langsung. Maka dari itu, membeli barang bekas tidak disertai garansi.

3. Servis

Pertimbangkan servis gratis yang bisa Anda dapatkan setelah membeli mobil. Hal ini patut dipertimbangkan sebelum memilih mobil baru atau bekas. Dengan demikian Anda pun tidak akan menyesali keputusan yang telah dipilih.

Dalam hal ini, ada baiknya untuk mempertimbangkan mobil baru yang pastinya akan disertai fasilitas servis secara free. Umumnya servis gratis ini akan diberikan sesuai batas yang ditentukan. Anda bisa menanyakan langsung pada pihak dealer yang berkaitan.
Layanan servis gratis tidak hanya menghemat pengeluaran, juga membuat kualitas mobil tetap terjaga. Selain itu, pengerjaannya pun akan dilakukan oleh mekanik yang profesional dan bersertifikat.

4. Bahan Bakar

Pertimbangkan pula dari segi bahan bakar, baik mobil baru atau bekas. Anda harus memilih kendaraan yang lebih irit, sehingga akan menghemat pengeluaran Anda. Banyak jenis mobil yang cukup boros dalam perihal bahan bakar yang digunakan. Namun, kini banyak juga ditemukan mobil dengan mesin berkualitas yang disajikan dengan bahan kara secara efisien.

Berdasarkan riset, brand mobil yang ada di Indonesia umumnya memiliki bahan bakar yang irit. Hanya ditemukan beberapa mobil yang boros dalam menggunakan bahan bakar. Sebagai contoh, mobil yang irit bahan bakar yakni Mobilio yang merupakan salah satu terobosan Honda, juga Calya dari Toyota.

Baca Juga  Susu Formula Terbaik untuk Tumbuh Kembang Anak Usia 1-3 Tahun Rendah Laktosa

5. Premi Asuransi

Sebelum membeli mobil baru atau bekas, Anda harus mempertimbangkan premi asuransi yang didapatkan. Mobil baru tentu akan minim mendapatkan kerusakan. Lain halnya dengan mobil bekas yang kualitasnya tidak seperti baru lagi.

Premi asuransi pada mobil baru umumnya dihargai secara rendah. Pasalnya, mobil baru jarang ditemukan kerusakan. Ketika mobil baru mengalami kerusakan, maka sebaiknya lebih jelih memilih asuransi, sehingga tidak melambungkan pengeluaran Anda.

Baru atau Bekas? Manakah Pilihan yang Tepat?

Sudah tentukan pilihan Anda? Mau mobil baru atau bekas? Dengan kelima pertimbangan di atas, Anda bisa menentukan pilihan yang tepat untuk membeli mobil. Jika dari harga, mobil bekas memang jauh lebih hemat. Lalu, bagaimana dengan poin lainnya? Pertimbangkan dengan sebaik mungkin, sehingga tidak salah pilih.

Anda bisa memilih mobil yang lebih menguntungkan untuk jangka panjang. Gunakan fasilitas yang tersedia untuk bisa mewujudkan apa yang Anda inginkan dan butuhkan. Selanjutnya, susun keuangan Anda secara terperinci dengan berpegang pada komitmen yang ditentukan.

Jangan lupa memperhatikan suku bunga yang ditetapkan penyedia kredit. Alternatifnya, Anda bisa memilih Maybank Finance yang siap membantu untuk mewujudkan impian Anda mendapatkan kendaraan yang diinginkan.

Penyedia kredit yang satu ini siap menyajikan layanan yang memuaskan untuk Anda. Baik pembelian mobil baru atau bekas sesuai yang Anda inginkan. Prosesnya pun sangat mudah dan cepat.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli mobil baru atau bekas. Anda pun bisa menentukan pilihan secara tepat untuk mendapatkan keuntungan yang berjangka panjang. Pastikan dipertimbangkan sematang mungkin. Membeli mobil adalah perkara besar untuk masa depan Anda. Selamat memilih!

Referensi:
https://otospector.co.id/blog/beli-mobil-bekas-atau-baru
https://www.otonesia.co.id/blog/post/pilih-membeli-mobil-bekas-atau-mobil-baru
https://koinworks.com/blog/beli-mobil-bekas-atau-baru/

Baca Juga  Pilihan Sabun Cuci Baju Bayi yang Efektif Hilangkan Noda Membandel

Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *