Review Produk

Pinjaman Online Tanpa Agungan dengan Bunga Rendah

Retnamudiasih.com – Internet merupakan bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari. Dahulu, saat segala sesuatunya belum online Kita harus bepergian ke luar rumah atau kantor hanya untuk ke bank atau perusahaan pemberi pinjaman untuk mendapatkan pinjaman. Sekarang, Kita bisa dengan mudah mengakses informasi pinjaman tunai tanpa jaminan langsung cair dari bank, fintech atau lembaga keuangan lainnya tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah. Oleh karena itu, KTA adalah produk pinjaman online dana yang dapat diakses melalui jaringan internet (online) guna memenuhi kebutuhan pribadi seseorang.

Awalnya, produk kredit tanpa agunan (personal loan) atau yang sering disebut KTA ini diperkenalkan oleh Standard Chartered PLC, sebuah lembaga perbankan multinasional dari Inggris. Kemudian produk kredit online ini diadopsi banyak oleh lembaga keuangan di Indonesia. Produk kredit tanpa agunan ini adalah salah satu produk unggulan dan inovatif karena membantu masyarakat untuk mengakses pinjaman uang tanpa jaminan.


Pinjaman-Tanpa-Agungan-Online
Source : unsplash

Kredit tanpa agunan sering juga disebut sebagai pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair karena jumlah pinjaman yang relatif kecil sehingga jaminan aset tidak diperlukan. Namun, karena bank atau lembaga keuangan menghadapi risiko yang besar dengan memberikan pinjaman tanpa bunga sehingga jangka waktu angsurannya relatif singkat dan dan suku bunga pun relatif tinggi.

Beberapa Pinjaman Tanpa Agungan Online dengan Bunga Rendah, antara lain :

  • BNI Fleksi KTA suku bunga 12%/tahun
  • Maybank KTA Payroll suku bunga 9,48%/tahun
  • KTA KEB Hana Bank suku bunga 11,40%/tahun
  • HSB Personal Loan suku bunga 13,20%/tahun
  • Commonwealth BizLoan suku bunga 13,08%/tahun
  • Bank DBS Dana Bantuan Sahabat suku bunga 10,56%/tahun
  • CTBC Bank KTA Dana Cinta suku bunga 15,48%/tahun, dan masih banyak lagi.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) menjadi salah satu produk perbankan yang menjadi incaran banyak calon pemohon kredit. Banyak Bank di Indonesia yang menghadirkan produk KTA sebagai salah satu produk unggulan untuk memberikan pinjaman tunai kepada pemohon kredit ataupun nasabahnya. Sehingga suku bunga KTA di Indonesia semakin kompetitif.

Baca Juga  Resmi Hadir Di Indonesia, Ini Dia 5 Hal Menarik Tentang OPPO F11 Pro!

***

Bagi yang mungkin belum paham apa yang dimaksud dengan Kredit tanpa agunan? Kredit tanpa agunan (KTA) merupakan pinjaman pribadi dana tunai yang diberikan dari Bank kepada debitur tanpa adanya aset yang dijadikan jaminan atas pinjaman tersebut. Periode pelunasan KTA tentu lebih pendek dibandingkan dengan KPR (kredit pemilikan rumah). Umumnya Bank di Indonesia memberikan jangka waktu pelunasan selama 3 (tahun) s/d 5 (lima) tahun dengan minimum pinjaman Rp 5 Juta hingga Rp 300 juta. Setiap Bank memiliki kriteria tersendiri dalam memberikan jumlah limit pinjaman atau plafon pada nasabahnya.

Manfaat Kredit Tanpa Agunan
Pihak Bank tidak mewajibkan para debitur untuk menggunakan dana tunai kredit tanpa agunan untuk kebutuhan tertentu. Biasanya dilihat terlebih dahulu oleh pihak Bank kepentingan pinjaman dana tersebut. Misal :  untuk renovasi rumah, untuk usaha, dll. Pihak Bank yang sudah mencairkan dana pada pemohon kredit, berarti sudah memberikan kepercayaan penuh pada nasabahnya untuk tujuan penggunaan dana kredit tanpa agunan yang telah disetujui kedua belah pihak.

Keistimewaan Kredit Tanpa Agunan, antara lain sebagai berikut :

  • Tidak adanya syarat jaminan menjadi salah satu keistimewaan tersendiri dari proses pengajuan kredit tanpa agunan. Hal tersebut yang menjadi kemudahan bagi para debitur yang membutuhkan bantuan finansial.
  • Mudah. Pencairan dana kredit tanpa agunan akan diberikan secara tunai ataupun transfer rekening dari pihak Bank kepada pemohon kredit yang disetujui.
  • Pinjaman kredit tanpa agunan akan dicairkan oleh pihak Bank, apabila pemohon kredit memenuhi persyaratan dari kriteria yang telah ditentukan oleh pihak Bank. Apa saja keistimewaan dari produk kredit tanpa agunan?
  • Limit dapat mencapai Rp 300 Juta.
  • Asuransi. Beberapa Bank menghadirkan fitur asuransi dalam produk kredit tanpa agunan. Hal itu untuk memberikan perlindungan pembayaran pada nasabah jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan disaat pembayaran kredit tanpa agunan belum terlunasi.
  • Pinjaman dapat cair tanpa agunan. Proses cepat (1-14 hari kerja), masing-masing Bank memiliki batas waktu yang berlainan dalam memproses aplikasi pengajuan kredit tanpa agunan.
  • Suku bunga ringan (flat dan efektif).
  • Bunga kompetitif. Kemudahan dalam pembayaran. Pembayaran kredit tanpa agunan dapat dilakukan di ATM, Transfer antar Bank, dan Auto Debet.
Baca Juga  Danisa Chocolate Filled Cookies Recipe


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *