Review Produk

Kopiko, Produk Mayora Yang Mendunia Hingga Ada di Drama Korea

Retnamudiasih.com – Produk Mayora permen kopiko Yang Mendunia Hingga Ada di Drama Korea. Mayora sudah berkiprah di Indonesia sejak 1977. Nama Mayora berkibar menyusul produk andalannya, biskuit kelapa Roma sejuta umat, meledak di pasaran pada akhir 1970-an. Roma segera jadi pesaing biskuit Khong Guan yang lebih dulu merajai pasaran. Berdasarkan survei TOP Brand tahun 2014-2016, Roma selalu menempati posisi teratas dalam TOP Brand Index, yang terus menguat persentasenya, di atas Khong Guan dan Biskuat. Ekspansi bisnis Mayora tak hanya dalam produk biskuit.

Sejumlah merek makanan dan minuman asal Indonesia sudah mendunia. Bahkan menguasai pangsa pasar di sejumlah negara. Misalnya saja Kopiko dan Choki Choki yang merupakan produk brand dari Mayora. Kedua merek itu tercatat menguasai pangsa pasar di sejumlah negara. “Ini adalah Indonesian brand.

mayora
Source : mayora

Kopiko merupakan produk permen kopi nomor satu di Filipina, Vietnam, Malaysia, India, Afrika hingga Amerika Serikat. Sementara itu Kopiko kopi, menjadi produk kopi instan nomor satu di Filipina, Lebanon, Iran.dan Rusia. Selain Kopiko, merek dari Mayora yang mendunia yakni Choki Choki.


Berdasarkan data Mayora, produk coklat stick ini merupakan penguasa pasar di Thailand, Malaysia, India, Afrika dan Timur Tengah. Selain keduanya, Mayora juga memiliki produk unggulan lainnya yang sudah menguasai pangsa pasar di beberapa negara. Contohnya Danisa, Beng Beng dan Energen. Untuk menguasi pasar dunia, Maspiyono mengatakan bahwa Mayora melakukan inovasi. Diantaranya dengan menyesuaikan rasa dengan masyarakat di berbagai negara.

**

Kopiko, merupakan satu dari sekian banyak produk mayora yang saat ini sedang jadi perbincangan warganet, terutama nih para pecinta drama korea. Brand asal Indonesia baru-baru ini  muncul di drama Korea Selatan berjudul Vincenzo. Drama tersebut dibintangi aktor Song Joong Ki hingga Taecyeon 2 PM.

Baca Juga  4 Produk Handphone Murah Yang Berkualitas

Dalam tangkapan layar yang dibagikan akun @kdrama_menfess pada Minggu (21/2), terlihat nama Kopiko di bagian akhir episode sebagai salah satu brand sponsor di sana. wow. Bangga dong.

drama korea so joong ki makan kopiko
drama korea so joong ki makan kopiko

Brand Kopiko ada di drakor Vincenzo yang ditayangkan rumah produksi TVN. Kopiko Debut Perdana di Drama Korea Dikonfirmasi mengenai hal ini, Direktur Marketing Global PT Mayora Indah Tbk (MYOR) Ricky Afrianto membenarkan adanya pemasangan iklan di drama Vincenzo. Menurut dia, kehadiran Kopiko dalam drama Korea merupakan yang pertama dilakukan perusahaan. Kopiko merupakan brand yang berada di naungan MYOR.

Sebenarnya Kopiko sudah lama masuk pasar global termasuk di Korea Selatan. Harapannya dengan adanya iklan Kopiko di Vincenzo bisa semakin melebarkan sayap Kopiko di luar negeri. Kopiko sudah dijual di 100 negara seperti ke Singapura, Filipina, Taiwan, Australia, Italia, Portugal, Spanyol, hingga Jerman.

Menurut Sekretaris Perusahaan MYOR Indah Yuni Gunawan, pertimbangan perusahaan bekerja sama dengan salah satu rumah produksi terkemuka di Korea karena Kopiko adalah merek global yang ada di lebih dari 100 negara. Di sisi lain, drama Korea sudah mendunia karena ditayangkan di berbagai negara.

Dengan adanya iklan kopiko di Korean drama ini akan menjadi sarana yang tepat untuk semakin mengukuhkan posisi Kopiko sebagai merek global yang sudah di konsumsi oleh jutaan konsumen dari berbagai negara di dunia. Drama Vincenzo perdana mengudara pada lusa lalu di TVN dan Netflix. Song Joong Ki sebagai pemeran utama digambarkan sebagai sosok misterius dan maskulin bernama Vincenzo Cassano.

Produk yang saat ini diproduksi:

  • Biskuit: Better, Danisa, Roma Marie, Roma Malkist Cokelat, Roma Malkist Keju Manis, Roma Malkist Cokelat Kelapa, Roma Malkist Tiramisu, Roma Sandwich, Roma Festive Treats, Slay O Lay, Roma Sari Gandum, Roma Arden, Roma Wafello.
  • Permen: Kopiko, Kis, Tamarin
  • Wafer: Astor, Beng-Beng, Superstar, Zuperrr Keju
  • Coklat: Choki-Choki
  • Sereal: Energen
  • Kopi: Kopi Ayam Merak, Kopiko, Torabika
  • Bubur: Super Bubur
  • Mi instan: Bakmi Mewah, Mi Gelas
  • Minuman: Kopiko 78 °C, Kopiko Lucky Day (kerjasama antara Indonesia dan Thailand), Le Minerale, Teh Pucuk Harum, Q Guava
Baca Juga  Membuat Catatan Keuangan dengan Ringkas dan Mudah Menggunakan Aplikasi Cerdas


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *