Tips & Trik

Batuk Gak Kunjung Sembuh? Cobain Ramuan Bawang Merah Berikut Yuk

Batuk yang tak kunjung pergi sangat mengganggu aktivitas walaupun dianggap sebagai keluhan ringan. Ramuan Bawang Merah dapat menyembuhkan Batuk. Silahkan Anda baca selengkapnya informasi berikut untuk mengetahui lebih detail.


Retnamudiasih.com – Batuk yang tak kunjung pergi sangat mengganggu aktivitas. Meski dianggap sebagai keluhan ringan, namun batuk yang bertahan selama berminggu-minggu atau bahkan sampai berbulan-bulan jangan dianggap penyakit ringan.

Setiap orang pasti pernah menderita batuk. Batuk sendiri adalah penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor. Di antaranya adalah kebiasaan buruk konsumsi es, makan makanan berlemak dan berminyak, akibat menghirup polusi atau debu dan masih banyak lagi. Mengatasi batuk dapat dilakukan dengan minum obat batuk yang dibeli dari apotek atau obat batuk yang dibuat sendiri di rumah yakni obat batuk herbal.

Selama ini kita mengenal bawang merah hanya sebagai bumbu dapur. Namun tahukah kamu kalau ternyata bawang merah mempunyai banyak manfaat.

Ramuan Bawang Merah Untuk Batuk Agar Sembuh
Sumber Gambar : Google Image

Sebenarnya ada banyak obat batuk herbal yang bisa kamu gunakan untuk mengobati batuk. Salah satunya obat tersebut adalah bawang merah. Cukup dengan minum ramuan dari bawang merah, batuk bisa sembuh dalam 2 hingga 3 hari. Cara membuat ramuan bawang merah sangatlah mudah. Berikut bahan yang diperlukan dan cara membuatnya.

Bahan:

  • 1/2 kg bawang merah (kupas bersih, cuci, potong kasar)
  • 4 gelas air putih
  • Madu (secukupnya)
  • 2 buah lemon (ambil airnya)

Cara Membuat Ramuan Bawang Merah:

  • Rebus bawang merah bersama air hingga mendidih. Usahakan merebus bawang merah hingga air yang semula 4 gelas berkurang dan tinggal 2 gelas saja. Jika sudah, angkat rebusan air bawang lalu saring. Siapkan gelas saji dan tambahkan 3 sdm air jeruk lemon, 2 sdm madu di dalamnya. Tuang ramuan bawang ke dalam gelas, aduk rata dan segera minum selagi masih hangat.

Untuk hasil maksimal kamu bisa minum ramuan bawang 2 kali dalam sehari yakni di pagi dan malam hari. Selain menyembuhkan batuk, ramuan ini juga baik buat kesehatan.


Tagged , ,

2 thoughts on “Batuk Gak Kunjung Sembuh? Cobain Ramuan Bawang Merah Berikut Yuk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *