Review Buku

Review Buku & Quote : Mendadak Haji by Prie GS

Retnamudiasih.com – Buku ini menceritakan tentang perjalanan dan proses berhaji Pak Prie GS, buku ini juga berisi beberapa ‘keluhan’ dan ‘kesulitan’ pak Prie selama menjalankan ibadah Haji. Dari semua kesulitan dan keluhannya itu selalu ada hikmah yang bisa kita ambil.


Judul Buku : Mendadak Haji
Penulis : Prie GS
Penerbit : Bunyan
Tebal Buku : 228 halaman
Harga Buku : Rp 48.000 Hemat Rp 25.000

Review Mendadak Haji oleh Prie GS

Membaca buku Pak Prie GS bagi saya bukan hanya memberikan insight dan pengetahuan mengenai haji, gambaran bagaimana ‘berat’-nya ibadah haji, tetapi beyond dari itu semua. Pak Prie GS berhasil mendidik saya bahwa, kesenangan itu akan diikuti oleh ketidaksenangan, dan sebaliknya. Jadi belajarlah untuk membiasakan diri untuk biasa saja dalam dua kondisi tersebut. Karena mereka sejatinya silih berganti.

* * *

Bekal Prie GS berhaji bukanlah ilmu maupun harta, melainkan rindu. Ya, dia rindu dengan Rumah Allah (Baitullah) yang sekian lama dipendamnya. Dia mencari kesempatan kapan bisa menuntaskan rindunya itu. Tak disangka, kesempatan itu datang tiba-tiba. Tempat ia bekerja telah membiayai keberangkatannya.

Di tanah suci ia mengalami banyak hal yang tak terduga. Pelbagai kejutan pun kerap kali dia jumpai. Beberapa peristiwa “aneh” yang dia alami membuatnya termenung: mungkinkan ini adalah akumulasi hidupnya semenjak kanak-kanak? Apakah itu sebuah berkah atau musibah?

Buku ini ditulis dengan bahasa ringan, bersahaja, dan lucu. Banyak nasehat dan manfaat yang bisa kita terapkan setelah membaca buku ini.

Quote Mendadak Haji oleh Prie GS

“Mekanisme syukur itulah yang membuat orang akan semakin dimudahkan.”
― Prie GS, Mendadak Haji

“Karena itu, berhati-hatilah pada kelegaan-kelegaan sesaat, sebab ujian-ujian berikutnya tidak sepi menguntit hidup kita.”
― Prie GS, Mendadak Haji

Baca Juga  Review Buku & Quote : Bumi Manusia By Pramoedya Ananta Toer

Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *