Review Buku

Review Buku & Quote : Waras di Zaman Edan By Prie GS

Retnamudiasih.com – Isi buku Waras di Zaman Edan By Prie GS ini bisa dibilang kumpulan artikel yang sifatnya opini si penulis. Mereview buku bukanlah hal yang mudah, meski terkadang Saya hobi mereview. Buku ini murni berisi opini, pandangan, dan pengalaman (hidup) si penulis. Kehebatan Pak De Prie dalam mengolah kata menjadi sedemikian rupa indahnya. Untuk ukuran otak saya, buku ini tidak terlalu berat. Justru banyak hal-hal remeh yang muncul di sini- yang kembali menyadarkan saya bahwa sekecil apapun urusan, akan menjadi berabe jika kita tidak menaruh perhatian padanya.

***


Penulis: Prie GS  | Penerbit: Bentang Pustaka

Cetakan Pertama, April 2013 | ISBN 978-602-7888-10-4

Di dalam buku ini Kita akan menemukan banyak humor, kekonyolan, sekaligus hikmah. Pengalaman Prie GS yang unik, mendebarkan, bahkan kadang menggelikan, disajikan dengan bagus di dalam buku yang inspiratif ini. Sang penulis yang memulai karirnya sebagai kartunis ini mampu menggoda pembaca untuk terus berlama-lama membaca kisahnya.

Buku ini memperlihatkan kelebihan Prie GS dalam merangkai kata-kata menjadi cerita yang ringan dan renyah untuk dibaca. Prie GS menegaskan seluruh hal yang telah dituliskan dalam buku ini adalah keasyikannya menangkap aneka peristiwa, sebuah keasyikannya sejak dahulu. Di jejaringan radio Indonesia Smart FM, Prie GS membacakan refleksi-refleksinya.

**

Ada 10 bagian penting dalam buku ini yaitu: belum waras, mengenal waras, belajar waras, berlatih waras, mulai sedikit agak nyaris setengah waras, sedikit agak nyaris setengah waras, agak nyaris setengah waras, nyaris setengah waras, setengah waras, dan waras. Buku setebal 236 halaman akan mengajak Kita menjadi orang yang waras.

Buku inspiratif ini dimulai dari sebuah pengantar “karena saya seorang penulis” yang dituliskan secara mendalam dan nendang banget buat saya. Dengan membaca bagian pengantarnya saja, pembaca sudah dibuat tak sabar untuk membaca halaman berikutnya yang nantinya kita menjadi tahu secara detail tentang penulisnya. Penasaran kan?

Baca Juga  Review Buku & Quote : Rumah Tangga By Fahd Pahdepie

Dalam bagian belum waras, ada berbagai artikel yang menarik pembaca. dimulai dari yang mengotori, yang membersihkan, wabah kesanggupan, virus biasa, undangan iba, transfer kehamilan, tiga masa berebut kepala, dan sudut pandang perempuan.

***

Kita akan temukan inspirasi dan pengalaman hidup dari Prie GS yang begitu memotivasi kita untuk berubah. Semua itu harus dimulai dari pabrik besar dengan karyawan kecil yang bernama keluarga. Disitu Kita bisa membacanya di halaman 8 dengan judul virus biasa, namun berdampak luar biasa. Sebuah keluarga bisa rusak nilai-nilainya cukup dengan membiarkan rutinitas itu menjadi kebosanan.

Masih banyak kisah-kisah yang akan dipaparkan secara gamblang oleh Prie GS ini, terutama tentang krisis budi pekerti, korupsi yang merajalela, koalisi mulut perut dan lain-lain yang begitu memikat untuk dibaca. Semua judul-judul itu seolah menyatu dan membuat kita introspeksi ke dalam diri dan bertanya, “Sudahkah kita menjadi orang yang waras di zaman edan?


Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *