Review Film

Review Film : Catatan Dodol Calon Dokter

Retnamudiasih.com – Menjadi seorang dokter bukanlah sebuah perkara mudah. Selain cerdas, mereka yang menekuni profesi ini juga harus cekatan dalam menangani pasien. Fase koas pun harus ditempuh demi gelar dokter.

Sebuah film berjudul Catatan Dodol Calon Dokter (Cado Cado) yang diangkat dari novel Cado Cado karya Ferdiriva Hamzah yang berkisah tentang seorang pemuda bernama Riva yang diperankan oleh Adipati Dolken.


Review Film : Catatan Dodol Calon Dokter

Adalah Riva (Adipati Dolken), Evie (Tika Bravani) dan Budi (Ali Mensan) yang ditugaskan koas di rumah sakit yang sama. Ketiganya memiliki pribadi yang berlainan. Hamzah yang masih ragu dengan langkahnya sebagai dokter adalah sosok yang cuek. Berseberangan dengan Evie yang pintar dan rajin. Sedangkan Budi sedikit pemalas.

Ketiganya pun melewati kejadian-kejadian lucu sekaligus menegangkan selama menjadi koas di bawah bimbingan dokter senior yang diperankan oleh Adi Kurdi.

Hubungan Riva dan Evi mulai renggang karena hadirnya Vena (Aurelie Moeremans), si cantik anak pemegang saham rumah sakit. Baik Riva dan Evi enggan mengakui kalau mereka lebih dari sekedar sahabat. Ditambah lagi, kesalahan-kesalahan konyol karena kelalaiannya sendiri membuat Riva masuk daftar hitam sang profesor.

Riva mulai ragu dan mempertanyakan pilihannya menjadi dokter. Hingga suatu ketika setelah kematian seorang pasien, ia sadar bahwa menjadi dokter adalah tentang tanggung jawab. Menjelang kepergian Evi dari hidupnya, riva sadar bahwa apa yang mereka simpan selama ini adalah cinta.

CAST & CREW
Sutradara : Ifa Isfansyah
Produser : Ardiansyah Solaiman, Indrayanto Kurniawan
Penulis Naskah : Ardiansyah Solaiman, Chadijah Siregar
Pemain : Adipati Dolken, Tika Bravani, Aurelie Moeremans, Ali Mensan, Albert Halim,
Amec Aris, Cindy Valery, Rizky Mocil, Rizka Dwi Septiana, Adi Kurdi, Torro Margens,
Ikke Nurjanah, Inggrid Widjanarko, Donna Harun, Gito Gilas.

Baca Juga  Sinopsis dan Fakta Menarik Insidious 4 : The Last Key, Berani Nonton?


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *