Wisata Alam

Rumah Pohon Kalibiru, Favorit Para Pecinta Alam

Retnamudiasih.com – Ingin mendapatkan pengalaman berlibur yang menyenangkan? Ayo ke Rumah Pohon Kalibiru aja.Rumah pohon ini selain jadi wisata favorit para pecinta alam, juga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga, terlebih bagi kalian yang sekaligus ingin memanjakan mata.Sebab, Rumah Pohon banyak memiliki aktifitas luar ruang yang bagus untuk meningkatkan keberanian, ketangkasan, stamina, kreatifitas, skill bersosialisasi antar manusia, menghirup udara segar, dan mendapatkan vitamin alami untuk kulit dari sinar matahari pagi.

Rumah pohon ini merupakan objek wisata Jogja terbaru yang terletak di daerah Kalibiru dan aksesnya tidak terlalu sulit meskipun perlu berhati hati karena jalan yang menanjak. Jarak dari kota Yogyakarta ke tempat wisata ini sekitar 40 km dengan jarak tempuh hampir 1 jam.


***
Bagi kalian yang benar benar ingin merasakan keindahan menikmati pemandangan di atas rumah pohon ini disarankan untuk berkunjung pada saat weekdays atau hari kerja karena rumah pohon ini sangat ramai dan butuh waktu cukup lama untuk hanya sekedar berfoto.

Beberapa spot yang ada di Kalibiru ini bisa kalian jangkau menggunakan sebuah tangga dengan membayar Rp. 10.000 atau bisa juga menggunakan sarana outbond flying fox dengan merogoh kocek Rp. 25.000.

Tentu karena keunikan dan keindahannya ini, membuat Rumah pohon kalibiru, langsung ngehits dikalangan para pecinta alam, tidak jarang orang luar jogja berkunjung demi mendapatkan foto indah dengan latar belakang waduk sermo dan alam yang indah ini, benar-benar mengagumkan dan sayang untuk dilewatkan.

*****

Nah bagi kalian yang memang ingin menghabiskan banyak waktu di Jogja, menginap di rumah pohon kalibiru juga bisa dijadikan sebuah alternatif lho. Rata rata harga penginapan adalah Rp. 200.000/malam atau mungkin bisa kurang kalau kalian pandai menawar.

Baca Juga  Wisata Dieng : Pesona Aktivitas Vulkanik dan Fenomena Telor Rebus di Kawah Sikidang

Menyewa penginapan juga solusi yang tepat bagi kalian yang mungkin berniat untuk membuat acara kumpul kumpul bersama keluarga atau teman kantor. Menikmati objek wisata rumah pohon kalibiru bersama para pecinta alam lainnya, dijamin pasti bakal bikin liburan mu tak terlupakan deh !


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *