Wisata Pantai

Rute, Lokasi Pantai Porok yang Tersembunyi di Gunungkidul

Retnamudiasih.comRute, Lokasi Pantai Porok yang Tersembunyi di Gunungkidul. Pantai Porok! Siapapun yang melihat keindahannya akan terpukau dengan landscape view alam yang tergambar membuat siapapun kagum. Tidak jauh beda dari pantai pasir putih pada umumnya. Serta keindahan alam dari pantai ini juga tidak kalah menarik dijadikan spot berenang, karena ombaknya. Ya itulah yang tergambar dari Pantai Porok di Gunung Kidul. Cukup tenang sehingga pengunjung juga bisa menikmati keindahan biota laut yang suka menampakkan diri di kawasan ini.

Rute, Jalan, Peta Lokasi Pantai Porok Gunungkidul

Pantai Porok terletak di desa Kemadang, kecamatan Tanjungsari, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Pantai Porok terletak di sebelah Pantai Kukup tepatnya di sebelah timurnya. Titik Koordinat GPS Pantai Porok sebagai berikut -8.134128,110.557794 Jarak dari kota Yogyakarta 70km dapat ditempuh 1jam 30 menit perjalanan.


Rute pertama :  Yogyakarta > jl.Wonosari > Piyungan > Patuk > Gading (lapangan terbang) > kota Wonosari > Jl. Baron > Tepus > Indrayanti > Sundak > pantai sepanjang > pantai Porok

Rute kedua : Yogyakarta > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) > Siono > Kota Wonosari > Jl. Baron > Baron > Kukup > Pantai Porok

Rute ketiga, Yogyakarta > jl.Wonosari > Piyungan > Patuk > Sambipitu > Gading (lapangan terbang) belok kanan > Playen > Palian > Trowono > Pantai Baron > pantai Kukup > pantai porok
rute, jalan, peta lokasi pantai porok gunungkidul yogyakarta

* * *

Fasilitas Pantai Porok

Fasilitas yang ada terbilang masih minim namun sudah cukup dibanding dengan banyaknya pantai lain yang disebut sebagai pantai perawan. Pantai Porok ini memiliki area parkir kendaraan, warung makan, toilet, dan juga rest area. Pantai Porok ini belum bisa di akses kendaraan bermotor maka kita harus memarkir kendaraan kita kalau di sebelah timur di pantai sepanjang atau pantai lolang kalau di sebelah barat di pantai Kukup.

Baca Juga  Laut Bekah Gunung Kidul, Pesona Keindahanmu Terverifikasi

Pantai Porok tersembunyi yang indah dan eksotis, setelah perjuangan begitu melelahkan untuk sampai pantai ini dan hasilnya memang dapat mengobati rasa lelah kita, waoo pantai porok. Pantai ini belum banyak orang yang mengetahui karena belum ada akses yang bagus untuk menuju Pantai Porok ini. Pantai Porok terletak di antara pantai yang sudah ternama seperti di sebelah timurnya pantai sepanjang yang banyak orang menyebutnya seperti pantai Kuta di Bali atau pemekarannya benama pantai lolang kemudian di sebelah baratnya pantai yang sudah tidak asing lagi bagi penggemar traveler yaitu pantai Kukup.

Di pantai Porok ini kita juga bisa melihat gardu pandang pantai kukup yang nampak begitu jelas dari pantai ini. Pantai Porok ini diapit dengan pegunungan khas ala Gunungkidul yang hijau royo-royo. Tidak cukup luas hamparan pasir putihnya namun Pantai ini masih bersih dan belum banyak pengunjung. Hempasan ombak jernihnya air laut sehingga kita bisa melihat biota laut seperti ikan kecil-kecil yang berenang kesana kemari juga pohon Cemara hutan yang mengelilingi pantai ini sehingga pantai ini lebih kelihatan indah banget. Di tempat ini kalau pengunjung bermain air di harap berhati-hati ya karena ganasnya gelombang air laut yang ada disini dan di pantai ini belum ada tim SAR nya.


Tagged , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *