Tips & Trik

SAKUKU : Bagi Tagihan Ke Teman Makin Mudah dengan Split Bill

Retnamudiasih.com – Sebagai nasabah bank BCA, mungkin ada beberapa yang belom tahu kalau BCA kini meluncurkan aplikasi baru pada tanggal 28 September 2015, namanya sakuku. Nah bagi yang belum tahu apa itu sakuku. Simak baik-baik yaa ūüôā

Sakuku merupakan dompet elektronik yang sangat dekat dengan keseharian kawula muda yang akrab dengan dunia digital. Hingga kini BCA terus melakukan pembaruan aplikasi tersebut dari sisi fitur maupun layanan. Hingga pada 29 Februari 2016, BCA kembali mengeluarkan update Sakuku terbaru.


sakuku_dompet_elektronik
Sumber foto BCA

Bagaimana kamu bisa mengaktifkan layanan Sakuku Plus ini? Ada 3 cara mudah untuk aktivasi layanan Sakuku Plus :

  1. Bagi pengguna m-BCA akan mendapatkan penawaran otomatis. Khusus kamu dengan nomor handphone yang sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
  2. Melalui menu aktivasi Sakuku Plus. Bagi kamu yang memiliki kartu Paspor/ATM BCA dapat mengakses menu Setting/Aktivasi Sakuku atau dengan memilih menu Split Bill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
  3. Kamu bisa mengunjungi kantor cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri serta ponsel yang sudah ter-install aplikasi Sakuku. Customer Service Officer BCA akan membantu kamu mengaktifkan layanan Sakuku Plus. Bagi Anda pengguna Sakuku harus mengupdate aplikasi Sakuku terbaru terlebih dahulu di application store (versi1.2.0), baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus.

Anda pengguna baru harus mendownload dan registrasi Sakuku terbaru (versi1.2.0) terlebih dahulu di application store, baru kemudian dapat memilih/melakukan opsi aktivasi Sakuku Plus. Setelah aktivasi Sakuku Plus berhasil, kamu dapat menikmati fitur-fitur seru seperti :

fitur_sakuku

Bagi saya dari beberapa fitur yang ditawarkan tersebut, semuanya menarik dan sangat memudahkan kami dalam bertransaksi. Dan yang sering saya gunakan dalam fitur sakuku ini adalah Split Bill, karena bisa bagi tagihan ke teman, jadi tidak pusing ketika harus menghitung uang patungan ketika makan bareng pas uang lagi limit..hahhaaa

Baca Juga  Mau Download e-Book Gratis? Berikut 10 Situs Download e-Book Gratis
split_bill_sakuku
Sumber foto BCA

Split Bill ini adalah aplikasi yang dikhususkan untuk melakukan penghitungan tagihan terpisah. Dapat digunakan murni untuk penjumlahan dan pembagian. Aplikasi simpel nan elegan ini mengizinkan Anda untuk dengan segera membuat perkiraan penghitungan patungan untuk acara seperti makan bersama dengan jumlah peserta yang banyak. Caranya :

1. Masukkan jumlah tagih yang ingin dikalkulasikan.
2. Pilih jumlah orang di bagian bawah layar (2-50 orang).
3. Ketuk angka jumlah orang untuk menampilkan hasil penghitungan patungannya.

Segala kemudahan saya rasakan, dengan memanfaatkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh BCA. So..Ayo download atau update Sakuku sekarang di Google Play Store dan App Store!
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sakuku, silakan menghubungi Halo BCA di 1500888 atau kunjungi www.bca.co.id/sakuku


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *