Review Produk

Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, Bye Rambut Lepek

Retnamudiasih.com – Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, Bye Rambut Lepek. Finally, aku punya kesempatan cobain Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner setelah sebelumnya aku cobain skincare dan juga bodycare dari Scarlett. Hal menarik pertama yang aku lihat dari kemasannya yang sekarang lebih bagus menurutku.

Bukan Scarlett namanya jika tidak berinovasi dan menghassilkan produk-produk berkualitas sesuai kebutuhan kita. Aku selalu suka dengan produk-produknya Scarlett,karena hampir semua yang udah aku coba cocok dan juga wangi.

Bagi aku yang sehari-hari menggunakan hijab di negara tropis kaya gini emang cukup menantang sih. Apalagi aku juga aktif banget kegiatan di luar rumah. Cuaca yang panas, udara yang lembab, bisa pengaruh banget sama kondisi kulit kepala. Jadi mudah lepek dan berminyak dong. Apalagi pakai hijab, kadang bikin keringetan kan.Hampir 3 hari sekali aku keramas, karena berasa banget lepeknya kalau misal pas seharian diluar. Jadi ketika pulang mandi biasanya keramas juga.

Review: Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, Bye Rambut Lepek

Banyak faktor yang menyebabkan rambut rontok dan lepek, salah satunya hormon. Ketika seorang wanita hamil hamil, banyak hormon yang meningkat. Seperti estrogen, progesteron, oksitosin, dan prolaktin. Ini yang membuat rambut kamu lebih indah, berkilau dan bikin perasaan jauh lebih bahagia. Setelah melahirkan, hormon-hormon ini jadi turun drastis. Ini alasan utama kenapa rambut bisa rontok setelah melahirkan atau saat menyusui. Biasanya hal ini dikenal sebagai postpartum hari loss alias rambut rontok pasca melahirkan.

Cari Shampoo yang Cocok untuk Hijaber?

To be honest, Aku udah nyobain beberapa shampoo dan conditioner. Tapi ketombe, lepek dan teman-temannya masih juga betah dikepala. Entahlah udah berapa jenis merk shampoo yang aku coba. Mulai dari yang khusus untuk wanita berhijab, anti ketombe, anti rambut rontok, untuk rambut kuat, bla bla bla. Banyak sekali claim brand yang menyertainya.

Baca Juga  Koleksi Sepatu Bayi Perempuan Lucu dan Unik

 Akhirnya aku nyobain sama produk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Review Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Dari namanya saja langsung ketahuan yaa apa kandungan utama dari hair care mereka ini? Yups, Shampoo & Conditioner ini mengandung Yordania Sea Salt. Ngomong-ngomong apa sih manfaat Sea Salt untuk rambut?

  • Membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala
  • Mengatasi rambut lepek.
  • Merawat rambut yang mudah patah dan rontok.
  • Mengurangi ketombe.
  • Merangsang pertumbuhan rambut.
  • Memperkuat folikel rambut.
  • Banyak banget kan manfaatnya? Dan kayaknya pas banget dengan permasalahan rambutku.

Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo

Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo ini berfungsi untuk membersihkan kulit kepala, mengontrol kadar minyak, menguatkan akar rambut, memberikan volume, menyehatkan folikel & membuat rambut lebih berkilau. Dikemas dalam botol bentuk arch, botolnya transparan dengan stiker biru dan tutup model flip top warna putih. Ada emboss Scarlett di bagian tutup dan bawah botol depan belakang. Jujur aku lebih suka bentuk botol mereka ini daripada botol produk lainnya. Lebih praktis juga.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semua informasi tercetak cukup lengkap di stiker yang tertempel pada botol. Oh iya, di bagian samping botol ada stiker hologram dengan QR Code, ini buat cek keaslian produk. Bagaimana caranya?


Pertama kalian masuk ke website https://verify.scarlettwhitening.com/

  • Isi data yang diminta.
  • Masukkan Serial Kode yang terdapat di bawah QR Code.
  • Terakhir klik tombol “Cek Kode Serial Produk Anda”
  • Jika produk kalian original maka akan muncul pop up yang menyatakan produk tersebut original dan disertai serial number.

Bukan Scarlett namanya kalau nggak identik dengan wewangian. Shampoo ini punya wangi yang enak banget! Green Floral Woody, kombinasi dari Magnolia, Ylang-Ylang, Jasmine & Sea Salt. Bagaimana baunya? Kesannya kayak kita lagi masuk ke tempat spa, wanginya bener-bener ngasih kesan tenang trus wangi sea saltnya sangat menyegarkan, bikin kangen laut.

Baca Juga  Kredit Tanpa Agungan Mandiri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Warnanya clear blue bertekstur kental dan menghasilkan busa yang cukup banyak. Terasa agak kesat di rambut dan kulit kepala ketika dibilas, tapi rasa kesatnya ini hanya sementara karena saat rambut mulai kering nggak kesat lagi. Aku sempat takut kalau kesat terus bakal bikin rambut kering dan kaku, tapi syukurlah ternyata nggak.

Yordania_sea_salt_conditioner_and_shampoo6

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Setelah memakai Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo rasanya kulit kepalaku lebih fresh dan bersih, trus helai rambut kayak lebih ringan. Selain itu, baunya juga tahan lama, aku kramas sore, sampai besok pagi wanginya masih tercium.

Scarlett Yordania Sea Salt Conditioner

Memiliki manfaat utama untuk menghaluskan rambut, menjadikan rambut lebih bervolume serta mudah diatur, menjaga kesehatan rambut dan folikel.Scarlett Yordania Sea Conditioner ini punya warna milky pink, sebenarnya agak kurang matching yaa dengan shamponya, coba kalau milky blue saja? Pasti kelihatan lebih bagus ketika dijejerin, hehe.

Yordania_sea_salt_conditioner_and_shampoo8

Berbeda dengan shamponya yang menurutku punya bau khas spa banget dan dominan bau sea saltnya, nah conditioner ini malah cenderung baunya manis dengan dominan Raspberry. Awalnya ketika mencium baunya secara langsung dari botol tercium bau sea salt, jadi pikirku ini bakal sama saja kayak shamponya, ternyata pas dipakai malah baunya manis Raspberry.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teksturnya kental banget dan kelihatan yummy! Trus penggunaannya juga super hemat, aku sudah pakai 4x keramas tapi terlihat kayak nggak berkurang isinya. Terasa lembut ketika diratakan ke helai rambut, nggak ada kesan licin maupun berminyak sama sekali. Setelah dibilas juga nggak nimbulin rasa kesat, rambut bener-bener halus tanpa residu licin.

Baca Juga  Cara menghilangkan Jerawat batu & Mengatasi Rambut Kering Secara Alami

Ketika kering rambut jadi lebih mudah diatur, bahkan aku nggak perlu pakai hair oil or hair cream setelahnya, cukup aku sisir dengan jari saja rambut sudah terlihat lebih rapi. Sayangnya, kalau pakai conditioner ini bau shamponya jadi mati, trus jadi nggak terlalu tahan lama wanginya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

My Experience & the Results

Masalah utama rambutku tu mudah lepek. Susah bagiku menemukan hair care yang bener-bener bagus dan bisa cocok. Biasanya cuma bisa ngatasi 1 atau 2 permasalahan rambutku, jadi nggak bener-bener sampai tuntas. Di luar ekspektasi, Scarlett Yordania Sea Salt Shampoo & Conditioner ini cukup bagus di rambutku. Biasanya pakai shampoo biasa dalam 2 hari rambutku sudah sangat lepek, sementara pakai produk ini hasilnya sesuai harapan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Overall Aku suka banget dengan shampoo and conditionernya dari scarlett! Bener-bener di luar bayangan, aku kira produk ini bakal cuma menekankan ke baunya yang enak khas Scarlett, tapi ternyata nggak! Keduanya punya manfaat dan hasilnya juga bagus untuk rambut dan perawatan kulit kepala.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *