Ceritaku, Event

Sebelas Tahun Setelah SMA

Retnamudiasih.com – Hayoooo.. siapa yang masih sahabatan sama temen-temen SMA-nya? Buat yang baru lulus SMA beberapa tahun yang lalu, saya yakin masih banyak yang tunjuk tangan, tapi untuk orang-orang seangkatan saya, yang menghabiskan tahun terakhir di SMA pada awal millenium baru, saya yakin udah banyak yang kehilangan kontak dengan teman jaman putih abu-abu.

Saya menyelesaikan SMA di sebuah sekolah negeri di kota Jogja. Konon sekolah saya ini salah satu sekolah unggulan di Jogja, pada masa itu. Sering untuk pertukaran pelajar dan sering sekali memenangkan berbagai perlombaan.

Dari sejak kita lulus tahun 2005, saya merupakan salah satu orang yang hampir dan tidak pernah mengikuti acara reunian angkatan. Lha gimana mo ngikut, kalau kontaknya saja saya ndak punya..hahaha


Tapi berkat adanya facebook, saya mulai bergerilya mencari kembali teman-teman saya yang sudah menghilang dan tiada kabar beritanya. Hingga akhirnya kami saling bertemu di dunia maya, dan sekarang bisa kopdaran didunia nyata.

Thanks to technology and social-media, setelah lulus kuliah dan bekerja, bisa terhubung dengan teman lama bukan lagi perkara yang mustahil. Meskipun bukan tipe pertemanan yang sekian hari sekali ketemu lalu hang-out di mall, paling tidak kami tahu kabar si A, B, C, X, Y, Z…

Hingga akhirnya suatu hari Mei, teman angkatan yang sebenarnya kita sendiri nggak pernah satu kelas, secara otaknya encer dibanding saya, sehingga dia selalu ditempatkan di kelas-kelas unggulan tiba-tiba membuat sebuah grub WhatsApp teman seangkatan, hingga tercetuslah sebuah reunian.

Dari obrolan kami di WhatsApp itulah hingga akhirnya kami menyepakati sebuah tempat makan pemancingan, sekaligus bermain anak, Sego Wiwit (Yes, God knows how I love this place).

Baca Juga  Menghayati Arti Mahar Dalam Sebuah Pernikahan
sebelas_tahun_setelah_sma2
Halo, saya nonggol duluan karena harus reservasi tempat duluan 🙂

Sebelas tahun tak bertemu bukanlah waktu yang singkat bagi kami, bagaimana tidak? dulu kami bertemu masih sama-sama lugu menggunakan baju putih abu-abu, naik angkot bareng, ahh banyak sekali kenangan jaman itu.

Saya yang kebetulan dulu satu kelas dengan Zemi, nah dia ini dulu kayak soulmate deh *idihh..Habisnya berangkat bareng pulang bareng sampe-sampe bolos bareng, jadi kenangan indah masa itu. Meski satu kelas, sebenarnya kami ini adalah pinang yang terpecah belah. Selalu bersama tak bisa sepatu, udah mirip lagunya BangTul gitu deh…ahahhaa

sebelas_tahun_setelah_sma3
Ini teman-teman saya, Zemi (jilbab pink) Mei (jilbab hitam yang dibelakang ya) ada Sari (jilbab abu-abu) Tatik (Jilbab hitam depan) Yunita AWA (Jilbab crem)

Siapa sangka sekarang dia sudah punya seorang suami dan anak perempuan, seingat saya dulu dia ini hobi banget tiap pulang sekolah mampir dirental komik. Tapi kemarin kami bertemu kembali, rasanya tak banyak yang berubah, secara fisik, sifat, semua masih pada asik sama dengan dulu saat masih bertemu. Hanya saja status yang membawa kami dalam kehidupan masing-masing.

Siapa yang ga pernah bandel jaman SMA? Ih, ga seru banget sih!

sebelas_tahun_setelah_sma4
Mudah-mudahan reunian yang akan datang makin rame deh 🙂

Sebelas tahun berlalu, kami bukan lagi anak SMA berseragam putih abu-abu. Ternyata banyak dari teman-teman saya yang menjadi seorang ibu rumah tangga dengan membuka usaha sampingan dirumah. Sedangkan saya, sampai umur segini masih juga jadi karyawan aj. Insyaallah doakan, tahun depan sudah bisa menyusul kalian ya teman-teman, amin 😀

Mudah-mudahan kita semua masih diberi umur panjang dan bermanfaat sehingga bisa saling bersilaturahmi dan mengadakan reunian-reunian selanjutnya yaa..

Rasanya baru kemarin lulus SMA, ternyata sudah 11 tahun!
Ya…. terkadang jalan-jalan itu bukan tentang kemana kita pergi, tapi dengan siapa kita berbagi perjalanan. Terimakasih, Teman Masa SMA!


Tagged

2 thoughts on “Sebelas Tahun Setelah SMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *