Review Produk

Sewa Tanah Kosong Untuk Usaha di Tangerang

Retnamudiasih.com – Sewa ruko maupun tanah kosong untuk Usaha di Tangerang merupakan solusi bagi kamu yang saat ini sedang membutuhkan tanah kosong di Kota Tangerang. Barangkali kamu punya usaha tapi tidak punya tempat operasional untuk menjalankan proses bisnisnya. Walau memiliki potensi meningkatkan keuntungan usaha, sewa tanah kosong tentu tidak bisa sembarangan. Banyak faktor yang harus diperhatikan agar usaha yang akan dijalankan nantinya berjalan dengan baik minimal tidak rugi. Nah, bagi Kamu yang saat ini berencana menyewa tanah kosong, ruko, dsb nya pertimbangkan dulu beberapa aspek di bawah ini sebelum tanda tangan kontrak sewa.

sewa-tanah-kosong-tangerang
Source : google image

1. Lokasi

Lokasi dapat menentukan jumlah pelanggan usaha yang kamu miliki. Penentuan lokasi juga harus mempertimbangkan beberapa aspek, seperti jenis usaha, tujuan usaha, dan target konsumen. Jika ingin mendirikan usaha kuliner, pilih lokasi di sekitar pemukiman warga, gedung perkantoran, atau sekolah. Buat bidang usaha otomotif seperti bengkel, pilih ruko di tepi jalan raya atau jalan utama. Sementara buat bisnis khusus seperti praktik dokter hewan, lokasi strategis bisa dinomor duakan.

2. Status Legalitas

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari selama menjalankan usaha, sebaiknya urungkan niat menyewa jika aspek di atas belum atau susah dipenuhi oleh pemilik tanah/ruko.Cek apakah udah memiliki Sertifikat Hak Milik (SHM) atau masih Hak Manfaat Bangunan (HGB). Jika statusnya masih HGB perhatikan masa berlakunya. Pastikan juga ruko telah memiliki IMB atau Izin Mendirikan Usaha sehingga boleh dijadikan sebagai ruang usaha.

3. Kondisi dan Fasilitas

Saat memilih tanah/ruko yang akan kita sewa, pahami terlebih dahulu sarana yang nantinya akan menjadi hak kamu sebagai penyewa. Umumnya fasilitas mencakup daya listrik, dapur, air, luar parkir, dan sebagainya.Jika kamu hendak menyewa ruko dalam kondisi yang telah terpakai, perhatikan apakah ada bagian yang perlu direnovasi atau tidak sebelum dipakai. Hal ini tidak boleh luput dari perhatianmu karena ada biaya perbaikan yang bisa jadi tidak sedikit.

Baca Juga  Kiat Memilih Sufor Terbaik untuk Buah Hati

Pertimbangkan fasilitas yang wajib ada sesuai dengan bisnis yang kamu miliki. Misalnya, buat usaha Laundry kamu mungkin gak terlalu butuh fasilitas Internet. Lain halnya dengan usaha coffee shop yang perlu menyediakan Wifi sebagai nilai tambah.


4. Harga Sewa

Tidak perlu takut membayar lebih tinggi jika ruko emang berpotensi mendatangkan pemasukan yang lebih tinggi. Sesuaikan saja dengan prioritas dan strategi bisnis yang kamu miliki.Ada banyak faktor yang menentukan harga sewa, salah satunya adalah lokasi ruko. Biasanya ruko berlokasi strategis atau ruko dalam kondisi baik dibanderol dengan harga yang cukup tinggi.

Meski gitu, lakukanlah riset harga ruko di pasaran biar tidak mendapatkan biaya yang over price. Lebih bagus lagi jika kamu pengin pada beberapa pemilik kios di kawasan ruko tersebut.

5. Kebersihan dan Keamanan Tempat

Faktor kebersihan dan keamanan juga dipengaruhi oleh kondisi alam. Perhatikan risiko bencana alam yang rentan terjadi di area ruko seperti banjir, gempa, dan lainnya. Hal-hal tersebut dapat menghambat perkembangan bisnis sehingga tidak bisa diabaikan. Sewa ruko berlokasi strategis tidak bisa membawa keuntungan jika memiliki kemanan yang buruk. Buat informasi yang akurat, ada baiknya kamu mencari tahu keamanan area dengan langsung bertanya pada penduduk sekitar. Cari tahu frekuensi tindak kejahatan yang terjadi di area tersebut.

6. Potensi Pasar di Lingkungan Sekitar

Sekalipun sewa ruko kamu berada di lokasi yang tidak strategis, belum tentu kios otomatis sepi pengunjung, begitupun pula sebaliknya. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan riset untuk memastikan potensi pasar di kawasan ruko tersebut. Lakukan kunjungan beberapa kali di lokasi ruko guna mencari tahu tingkat keramaian pengunjung.

Baca Juga  Situs Jual Mobil Bekas Online Terpercaya yang Aman & Nyaman

Selain itu, ada baiknya juga mencari tahu berapa banyak usaha serupa bisnismu yang telah berdiri di kawasan tersebut. Jika emang telah banyak kompetitor, pelajari apa yang bisa jadi keunggulan bisnismu dibanding toko atau kios yang lain.

7. Waktu Sewa

Jika kamu belum yakin dengan potensi ruko yang bakal disewa, sebaiknya coba bernegosiasi biar dapat membayar maksimal buat tiga hingga enam bulan pertama dulu. Pemilik ruko/tanah biasanya telah menentukan minimum waktu sewa beserta tanggal pembayaran. Umumnya, ruko memiliki masa sewa minimal tiga tahun dengan sistem pembayaran di muka buat satu sampai dua tahun pertama.

Berikut beberapa tanah disewakan untuk usaha di Tangerang, bisa kamu jadikan referensi maupun pilihan nantinya jika ingin membuka usaha di lokasi tersebut :

sewa-tanah-kosong
Source : rumah.com

1. Disewa Tanah Padat Bisa Pabrik Dan Gudang Legok Tangerang, Legok, Tangerang

Deskripsi :

  • Tanah Padat Bisa Pabrik Dan Gudang Legok Tangerang, Legok, Tangerang
  • Disewakan tanah di desa babat legok tangerang dekat LG
  • Bisa buat pabrik dan gudang
  • lt1.7ha | SGB
  • Bisa truk 40fet
  • Harga 270jt/thn min sewa 5thn

2. Kavling Kawasan Industri Millenium Tangerang

Deskripsi :

  • Kavling Disewakan Super Murah di Kawasan Industri Millenium Tangerang, Kavling Kawasan Industri Millenium, Tangerang.
  • Luas total 2Ha.
  • Harga sewa 600jt/Tahun | Harga nego | Harga Exclude Tax | Setara dengan Rp. 2500/meter/bln.
  • Bisa kontainer 40 feet.
  • Dekat akses jalan toll

info : Hery
0816 1377 630 | 0817 026 1975

3. Tanah Disewakan Cipondoh, Tangerang 15148

Deskripsi :

  • Tanah Cipondoh, Tangerang.
  • Luas tanah 2265m2, shm, hdp barat, bentuk T dibelakang, lebar muka hdp jln 17 meter.
  • Harga sewa Rp 120 ribu/m2.
  • SHM – Sertifikat Hak Milik.
  • Luas Tanah 2265 m²
Baca Juga  Fitur Utama Aplikasi Umma Ramadhan

4. Tanah Kavling Taman Tekno BSD Tangerang

Deskripsi :
Tanah Kavling Luas 832 M2 – Utk Simpan Besi – Equipment – Beton Atau Dibangun Untuk Keperluan Logistik
Tanah luas 832 m2 bentuk trapesium siap pakai – bisa dibangun permanen / semi untuk keperluan yang sesuai , bisa untuk simpan equipment , besi, beton dan keperluan logistik , lokasi sangat prime dapat untuk manuver trucking 40 footer , berada dalam sekuriti yang terjamin. SHGB – Hak Guna Bangunan. Rp 300 jt /tahun


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *