Review Film

Sinopsis Film Mars (2016) – Mimpi Ananda Raih Semesta

Retnamudiasih.com – Pecinta film drama, mana nih suaranya? ada film baru lho. Film yang bakal tayang pada bulan mei 2016 ini berjudul MARS, mengisahkan tentang perjuangan seorang ibu bernama Tupon dalam membesarkan anak perempuannya, Sekar Palupi, ditengah keterbatasan yang dia miliki, kalau menurut saya kisah ini¬†benar-benar inspiratif selain itu juga pastinya menguras air mata Anda ketika menyakiskannya, so jangan lupa siapin tisu ya gaes sebelum nonton filmnya, karena dijamin film ini akan membuat kalian makin baper karenanya ūüėÄ

Buat kalian yang penasaran bangets nih am filmnya, berikut sinopsis film mars :
Dikisahkan seorang wanita bernama Tupon (kinaryosih). Tupon adalah seorang istri dari laki-laki (Teuku Rifnu Wikana) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh angkut batu, mereka memiliki anak perempuan bernama Sekar Palupi.Tupon dan suaminya membanting tulang agar sekar bisa sekolah. Sayangnya, ditengah-tengah perjuangan mereka untuk anak semata wayangnya tupon harus kehilangan suaminya yang meninggal akibat kecelakaan saat bekerja sebagai buruh batu.


Meski harus kehilangan suaminya, namun rintangan demi rintangan tak dapat menghentikan langkah kakinya. Pasrah pada keadaan dan menyerah adalah pilihan terakhir. Tupon, meskipun buta huruf, selalu menanamkan arti penting pendidikan pada anak perempuannya sejak masih kecil. Ia berharap dan ingin nasib anak perempuannya kelak berbeda dan menjadi bintang yang paling bersinar di malam hari, mengalahkan cahaya bintang lainnya yang ada disekitarnya. Oleh sebab itu sang ibu menyebutnya lintang latip (bintang yang cerdas) yang ternyata merupakan planet MARS.

Dibintangi artis peran wanita Kinayorsih dan juga Acha Septriasa film “Mars” ini akan mengambil latar belakang tempat di daerah Gunungkidul, D.I.Yogyakarta dan juga mengambil syuting di London pada saat adegan Sekar Palupi diwisuda. Selain dipersembahkan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, film¬†mars juga dipersembahkan untuk seluruh ibu-ibu yang selalu memperjuangkan dan peduli pendidikan anaknya.¬†Rencanya film besutan sutradara Sahrul Gibran ini akan dirilis perdana pada 4 Mei 2016 mendatang.

Baca Juga  Surat Dari Praha

Genre : Drama
Sutradara : Sahrul Gibran
Penulis : John De Rantau

Berikut beberapa pemain Film :
Kinaryosih, Acha Septriasa, Jajang C Noor
Teuku Rifnu Wikana, Chelsea, Egy Fadli, Trisno Bosha

 


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *