Review Film

Sinopsis Novel Since We Meet – Pricillia A.W.

Retnamudiasih.com – Novel ini menceritakan tentang Freya, Timothy, Kelcia, Hansel, Reisha, dan Rainer. Mereka bertemu, berinteraksi, dan menjalin ikatan persahabatan karena berasal dari sekolah yang sama dan diikat lekat dalam kehadiran grup band yang mereka bangun bersama (xXXo Band) yang sedang menapaki jenjang untuk eksis.

Pergulatan hidup dan pergumpulan cinta kemudian hadir di tengah-tengah mereka, menguji kekuatan ikatan persahabatan yang telah mereka bangun. Dalam perjalanan ini, mereka belajar tentang makna hidup, makna memberi, makna saling memahami dan kesetiakawanan untuk saling menegur dan meneguhkan.


Pada akhirnya, setiap orang belajar untuk bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang lebih dewasa dalam setiap aspek. Bukan sekedar mendamaikan pergesekan antara persahabatn vs cinta dan dinamika kedua.

novel_since_we_meet
Since We Meet

Freiya adalah vokalis eXXo Band yang populer dan mudah bergaul. Ia mempunyai kenangan buruk dengan Arnos, kakak kelas yang sudah menjadi mantan kekasihnya. Freiya sangat menyayangi Arnos dan tidak menyangka lelaki itu masih berhubungan dekat dengan masa lalunya. Di saat seperti itu, Freiya mencari penghiburan dari sosok sahabatnya sejak kecil, Timothy. Melihat Freiya sedih membuat hati Timothy ikut terluka. Dan ketidakrelaannya melihat Freiya masih memikirkan Arnos, membuatnya menyadari perasaan yang tersimpan dalam hatinya. “Tanpa masa lalu, tak akan ada hari ini. Tanpa hari ini, tak akan ada masa depan. Itu kenyataan kecil yang kadang kita lupa, Kel. Lo bisa ada hari ini, semua karena kejadian kecil di masa lalu…

Kejadian demi kejadian terangkai sampai menjadi diri kita hari ini. Yang paling penting justru
bagaimana lo menarik pelajaran dari itu semua.”

Timothy yang selalu terfokus pada Freiya pun tidak dapat melihat keberadaan Kelcia yang selalu memperhatikannya secara istimewa. Ia juga mempunyai pengalaman buruk dengan seorang lelaki, dan Timothy-lah yang ada di sana untuk menenangkannya. Dan sebaliknya, Kelcia pun tidak menyadari bahwa Hansel menaruh hati padanya sejak pertemuan pertama mereka yang mengesankan. Di balik sikapnya yang lebay dan konyol, Hansel ingin menjadi lelaki yang pantas memperoleh Kelcia – yang bak tuan putri di matanya.

Baca Juga  Sinopsis My Generation, Film Indonesia yang Menghadirkan Realita Generasi Millenial

“Tuhan pasti adil. Gue yakin itu. Setiap orang Dia beri kelebihan, talenta, kemampuan, masing-masing punya kok Sha. Bersamaan dengan itu, kita juga diberi kelemahan-kelemahan. Di situlah gunanya sahabat. Satu membantu yang lain, saling mengisi. Siapa tahu kelemahanmu justru menjadi kelebihan temanmu yang lain. Dengan begitu, hidup lo terasa penuh, kan.” Sedangkan Rainer adalah sosok yang diberkahi kepandaian yang luar biasa dan Reisha adalah seorang gadis biasa jika dibandingkan dengan Freiya atau Kelcia – tetapi ia adalah seorang yang amat perhatian pada sahabat-sahabatnya. Akan tetapi Rainer yang sulit menunjukkan perasaannya menggunakan alasan lain untuk bisa dekat dengan Reisha – yang malah membuat semuanya menjadi runyam.

Seiring dengan waktu, satu per satu mulai menyadari perasaan sahabat mereka yang lain. Ada saat ketika mereka bekerjasama dan mendukung satu sama lain, saat ketika mereka menyadari arti persahabatan, dan juga saat ketika mereka harus berkorban demi kebahagiaan yang lain. Bersama-sama, enam sahabat ini dibentuk lewat perasaan mereka masing-masing; memperoleh keberanian untuk mengungkapkan perasaan yang ada di hati.

Judul Buku : Since We Meet
Penulis : Pricillia A.W.
Penerbit : Gradien Mediatama
Tebal : 312 Halaman
Tahun Terbit: 2013
Harga: Rp 45,000


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *