Tips & Trik

7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, yang Mana Pilihanmu?

Retnamudiasih.comSitus Jual Barang Bekas. Punya barang masih bagus dan udah gak kepake? Sayang banget kan kalau dibuang, terkadang mau dikasih ke orang pun kita ragu, kira-kira menyinggung perasaannya atau tidak. Nah gak usah sedih deh, kita bisa mencari cara lain. Bukan dengan di refund ke penjual loh yaaa, tapi kita bisa jual lagi barang-barang kita yang masih bagus dan layak tersebut di beberapa marketplace berikut.

Apa saja yang bisa kita jual? Macem-macem, mulai dari pakaian, barang elektronik, main anak, perlengkapan rumah tangga, dll. Kalau saya seringnya jual peralatan rumah tangga, kadang beli memang sesuai kebutuhan, namun ternyata tidak cocok dipake dirumah, jadi akhirnya saya jual aja daripada gak kepake. Seperti baru-baru ini saya menjual kasur angin yang saya beli beberapa bulan yang lalu, baru sekali pake dan saya pindahan. Nah daripada cuma kotor dan disimpan digudang, sayang banget, akhirnya saya jual di salah satu marketplace berikut.


Berikut 7 Situs Jual Barang Bekas Rekomended!

1. OLX

E-commerce yang berubah nama dari tokobagus.com menjadi OLX ini kian pesat pertumbuhannya. Sejak awal, OLX sudah mem-branding diri sebagai tempat jual beli barang bekas terpercaya. Barang yang tersedia di situs ini beragam dan lumayan lengkap, mulai dari pakaian, peralatan rumah tangga, barang elektronik, dan masih banyak lagi. Selain itu sistem yang digunakan cukup sederhana dan mudah kita pahami.

2. Bukalapak

Seperti namanya Bukalapak, merupakan marketplace yang memang memberi kesempatan pada semua orang untuk membuka lapaknya secara online. Barang yang mau dijual bisa apa pun. Mulai dari barang baru hingga barang bekas.

3. Tokopedia

Tokopedia masuk dalam jajaran marketplace unggulan dan terbesar di Indonesia. Meski bukan platform yang khusus menjajakan barang preloved alias bekas, tapi banyak orang yang memanfaatkan fiturnya untuk menjual barang-barang yang tak lagi terpakai. Kamu bisa menginstall aplikasi Tokopedia di Android dan iOS.

Baca Juga  3 Cara Mengatasi Gigi Ngilu Karena Sensitif dengan Bahan Alami

4. Carousell

Carousell masih jadi marketplace yang paling banyak digemari oleh para konsumen, khususnya pemburu alat makeup dan fashion wanita. Perusahaan yang berbasis di Singapura ini meluncurkan aplikasi bagi pengguna iOS atau Android untuk memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli. Fiturnya pun lengkap, memudahkan akses kita berjualan.

5. Prelo

Awalnya, Prelo adalah marketplace yang menjual barang khusus wanita. Tapi, kini beralih menjadi situs jual-beli barang preloved. Gak cuma untuk jual beli, Prelo hadir dengan pasar yang lebih beragam, termasuk untuk mereka yang punya usaha jasa titip atau jastip hingga persewaan barang. Kamu bisa mengaksesnya lewat website Prelo.co.id atau mengunduh aplikasinya di smartphone.

6. BelanjaBekas

BelanjaBekas didirikan di bawah salah satu perusahaan distributor barang elektronik, sehingga konsep awalnya fokus pada barang-barang elektronik bekas. Namun, lama kelamaan barang yang ditawarkan makin bervariasi. Ada otomotif, fesyen, hingga properti.

7. Jualo

Hampir mirip dengan konsep marketplace lainnya. Bedanya, Jualo memiliki fitur geo-search untuk mengetahui jarak pembeli yang ada di sekitar kita. Selain itu, aplikasi Jualo.com juga menyediakan beberapa pilihan bagi pembeli, seperti tukar-menukar barang hingga tawar-menawar harga.

So, mana nih favorit kamu?


Tagged , ,

1 thought on “7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, yang Mana Pilihanmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *