Tips & Trik

Spesifikasi dan Harga Notebook Terbaru untuk Tugas Kuliah Kamu

Retnamudiasih.com – Memasuki tahun ajaran baru adalah waktu dimana kebutuhan akan perangkat sekolah atau kuliah baru mulai dibeli. Jika dahulu perangkat kuliah dan sekolah masihlah buku, tas, penggaris dan bolpoin, kini notebook menjadi perangkat tambahan yang penting terutama untuk mereka yang memasuki jenjang kuliah. Notebook terbaru menjadi pilihan karena memiliki design dan dimensi yang tipis serta ringan sehingga pas untuk dibawa ke kampus setiap hari. Bagi Anda yang saat ini sedang memilih-milih untuk membeli sebuah laptop atau notebook, maka review ini diharapkan bisa membantu.

Notebook banyak dipilih dari pada laptop untuk mereka yang sedang berada di masa studi karena memiliki spesifikasi menengah hingga tinggi namun dibalut dengan casing yang mini serta ringan. Mahasiswa bisa leluasa membawa notebook ke kampus setiap harinya dengan mudah baik dimasukkan dalam tas ransel maupun tas notebook selempang. Meski mini dan ringan, namun kinerja notebook keluaran terbaru cukup canggih tak kalah dari laptop yang memiliki dimensi serta bobot yang lebih berat.

****


Dalam mencari notebook dan laptop spesifikasi terbaik yang layak untuk diandalkan sebagai teman studi selama kuliah, berikut ini adalah spesifikasinya untuk Anda:

Spesifikasi dan Harga Notebook Terbaru untuk Tugas Kuliah Kamu2
Photo courtesy of Google images

• Prosesor.
Prosesor sebagai otak utama notebook sangat berperan untuk menentukan kepintaran notebook, gunakan minimal prosesor quad core agar note book bisa diinstal berbagai program terbaru.

• Kecepatan CPU.
Kecepatan CPU akan bersama-sama dengan prosesor mempengaruhi otak notebook. Mahasiswa bisa menggunakan notebook dengan prosesor medium hingga tinggi dengan kecepatan 3 – 4 Ghz. Dengan begitu notebook bisa bekerja untuk membuka beberapa program dengan cukup cepat dan pintar.

• Kapasitas Harddisk.
Sebagai tempat penyimpanan, kapasitas harddisk akan sangat mempengaruhi besaran file yang bisa disimpankan ke dalam notebook. Semakin besar kapasitas harddisk yang dimiliki maka semakin banyak pula file yang bisa Anda ciptakan dan simpan di dalam notebook tersebut. Selain file atau data, Anda juga bisa menyimpan berbagai media hiburan seperti musik atau video. Kapasitas minimal yang sebaiknya dimiliki notebook untuk mahasiswa adalah sebesar 500 giga.

Baca Juga  Cara Mendapatkan Voucher Gratis Dari Poin Web

• RAM.
Selain prosesor dan kecepatan CPU, besaran RAM juga sangat menentukan apakah notebook bisa bekerja dengan cepat dan multi tasking. Dengan Ram yang besar maka program yang bisa dibuka sekaligus juga lebih banyak dan besar. Ram minimal yang sebaiknya dimiliki notebook terbaru adalah dengan kapasitas memori 8, 16, 32 GB RAM Sodimm.

***

Jika Anda ingin membeli sebuah notebook yang handal serta awet, maka belilah notebook berdasarkan merknya. Merk yang sudah terkenal sebagai produsen notebook atau laptop memproduksi laptop dan notebook yang handal dan sudah teruji oleh pemakaian lebih lama dibandingkan merk baru. Merk terpercaya juga sudah memiliki layanan purna jual seperti tempat service resmi di berbagai kota yang bisa Anda manfaatkan untuk memperbaiki atau merawat notebook jika mengalami gangguan.

Spesifikasi dan Harga Notebook Terbaru untuk Tugas Kuliah Kamu
Photo courtesy of Google images

Itulah spesifikasi notebook terbaru yang sebaiknya dimiliki oleh mahasiswa yang bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga 4 jutaan. Dengan notebook tersebut, mahasiswa bisa melakukan berbagai aktifitas seperti mengerjakan tugas, membuat program, memutar film atau musik serta menyimpan berbagai foto atau rekaman video.

Dengan dilengkapi fitur wifi, notebook bisa terhubung ke jaringan internet sehingga mahasiswa bisa melakukan pencarian informasi untuk tugas kuliah dengan lebih mudah dan dari berbagai sumber. Meski sangat canggih, namun gunakan notebook seperlunya agar mata Anda tetap sehat dan tidak banyak terkena radiasi akibat sinar dari layar notebook Anda.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *