Wisata Alam

Sunset Pantai Wediombo Sore Itu

Retnamudiasih.com – Sore itu, suasana Pantai Wediombo tak seramai biasanya, masih sepi dan tak banyak pengunjung, dan saya merasa beruntung karena bisa sepuasnya mengexplore keindahan disini. Sengaja juga kami datang sore hari, awalnya kami mau ke Pantai Jungwok juga, namun karena waktunya mepet.

sunset_pantai_wediombo4

Selain keunikan yang ada, pantai Wedi Ombo juga memiliki panorana sunset yang sangat sempurna. Selain itu pantai ini juga banyak dikunjungi ikan Panjo pada saat-saat tertentu.


***

Bisa dibilang pantai wediombo memiliki panorama sunset yang paling bagus jika dibandingkan dengan pantai-pantai gunung kidul yang lain. Hal ini dikarenakan posisi pantai yang hampir menghadap ke barat sempurna sehingga matahari tenggelam di horizon. Disini juga terdapat sebuah tebing yang menjorok, sehingga membuat pesona sunset di wediombo semakin indah.

sunset_pantai_wediombo1

Waktu terbaik untuk menikmati panorama sunset di pantai wediombo adalah pada bulan november – mei. Karena saat itu matahari lebih condong ke selatan, sehingga kamu bisa melihat matahari tenggelam di laut.

sunset_pantai_wediombo2

***

Sunset di Pantai Wediombo adalah salah satu sunset terindah diantara destinasi wisata pantai di Yogyakarta. Dari Pantai Wediombo kita dapat melihat matahari jatuh ke dalam laut selatan. Benar-benar eksotis. Sore itu, akhirnya kami bertiga menghabiskan sore di Pantai Wediombo, bisa dibilang kami bertiga adalah pengunjung terakhir hari itu di Pantai Wediombo.

sunset_pantai_wediombo3

Pantai Wediombo segaris dengan Pantai Jungwok dan Pantai Sadeng. Keduanya terletak di Kecamatan Girisubo. Kecamatan paling timur Yogyakarta ditarik dari garis pantai selatan.

Rute: Yogyakarta – Wonosari – Semanu – Girisubo


Baca Juga  Salah Satu Sudut Terbaik Melihat Keindahan Merapi, Gardu Pandang Kaliurang
Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *