Review Produk

Tanya Jawab Ramadhan dengan Aplikasi Umma

Retnamudiasih.com – Saat ini ruang gerak kita memang terbatas karena pandemi corona. Termasuk untuk datang langsung ke majelis ilmu. Padahal keutamaan datang ke majelis ilmu atau menuntut ilmu cukup banyak.Namun. pandemi bukan alasan untuk bermalasan seharian. Memang benar, saat ini, di rumah aja bisa selamatkan dunia. Namun bukan berarti tanpa melakukan hal yang berguna.⁣

Insyaa Allah dengan adanya teknologi membuat majelis ilmu ada di smartphone kamu. Karena #diummaaja kamu bisa datang ke majelis ilmu lewat fitur umma live streaming special Ramadan. Ada banyak ustaz/ustazah serta pembicara lainnya untuk kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa dapat THR yang diumumkan di umma live streaming special Ramadan.⁣


Aplikasi umma Platform media sosial umat Islam di Indonesia menghadirkan beberapa fitur spesial sambut Ramadhan 1441 H. Salah satunya tanya jawab ramadhan, nah disini kita bisa menanyakan berbagai hal seputar ibadah, puasa, dll. Banyak konten islami yang disajikan di aplikasi umma.

aplikasi-muslim-umma-ramadhan2
Source : umma.id
Bulan Suci Ramadhan tentunya sudah dinantikan umat Islam untuk berlomba-lomba mengerjakan kebaikan dan beribadah. Sesuai misi kami, umma sebagai media sosial umat Islam terbesar di Indonesia siap membantu umat muslim Indonesia untuk terus bersama-sama menjadi muslim yang lebih baik (khairu ummah) melalui pemanfaatan teknologi untuk beribadah selama di rumah.⁣⁣
Sayang banget kan kalau Ramadan hanya diisi dengan mabar, main game online, atau bermalasan seharian. Lebih baik kita isi Ramadan kali ini dengan Al-Qur’an. Kamu bisa membaca Al-Qur’an, menghafal Al-Qur’an, tadabur Al-Qur’an, atau sharing ayat Al-Qur’an.
Dengan download umma, kita bisa beraktivitas dengan Al-Qur’an lewat smartphone kamu. Cukup buka umma dan nikmati fitur Al-Qur’an GRATIS.Tujuannya, membantu umat muslim Indonesia memaksimalkan ibadah dari rumah, di tengah pandemi covid-19. Saat ini sangat penting bagi umat muslim memaksimalkan kegiatan beribadah dari rumah di tengah kebijakan PSBB yang sedang diterapkan.

Selain fitur penunjang ibadah utama seperti jadwal salat, penunjuk arah kiblat berbasis GPS dan Al-Qur’an, umma menyiapkan beberapa fitur spesial untuk memaksimalkan ibadah umat muslim di rumah selama bulan Ramadhan kali ini, yakni:

Baca Juga  5 Pilihan Kopi Terenak di Indonesia

Fitur Klinik Baca Al-Qur’an

Untuk lebih menyemarakkan Ramadhan di rumah, umma juga akan mengadakan program One Day One Juz setiap waktu berbuka puasa di aplikasi. Melalui Klinik Tahsin Baca Qur’an di dalam aplikasi umma, pengguna dapat mengecek kaidah pembacaan Al-Qur’an secara tartil, tajwid dan sesuai makhorijul huruf (ejaan huruf) untuk bacaan ayat-ayat tertentu. Cukup kirim rekaman pembacaan Al-Qur’an melalui fitur unggah video di umma, ustaz yang ada di umma akan memberikan evaluasi yang dapat dijadikan bahan belajar membaca Al-Qur’an oleh semua pengguna umma.

Fitur Jurnal Ibadah Harian

Ini adalah fitur pengingat bagi pengguna umma untuk melakukan kegiatan ibadah sehari-hari. Untuk mendapatkan masing-masing lencana, pengguna harus menyelesaikan misi ibadah seperti membaca Al-Qur’an selama 30 menit dalam 5 hari berturut-turut. Dalam rangka menghidupkan semangat Ramadhan, akan hadir berbagai misi lain seperti pembuatan kartu ucapan elektronik di dalam aplikasi umma untuk dibagikan ke orang lain melalui media sosial.

Fitur Live Streaming Kajian di Umma

Fitur siaran langsung kajian ini memfasilitasi pengguna umma untuk dapat berdiskusi maupun melakukan tanya jawab dengan ustaz langsung dari aplikasi umma. Materi akan disampaikan oleh ustaz berpengalaman melalui fitur Live Streaming di umma pada waktu sahur dan menjelang buka puasa.


Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *