Wisata Alam, Wisata Pantai

Tempat Wisata di Kota Banda Aceh

Retnamudiasih.com – Museum tsunami aceh ini diciptakan oleh seorang arstik yang tidak lain adalah kang Ridwan Kamil atau yang biasa dengan sapaan kang Emil. Museum ini pula diciptakan untuk mengingatkan sebuah kejadian dahsyat yang saat itu melanda banda aceh yaitu tsunami pada tahun 2004, Di museum aceh ini kalian bisa merasakan spiritual yang berbekas atas peristiwa tersebut karena itu kita bisa merasakanya berkat gaya dan struktur museum sangat lah unik dari sebuah keunikan arsitektur nya. dengan gaya lengkungan bangunan seakan seperti sebuah gelombang besar akan menerjang dan suara gemuruh air dari sebuah Lorong tsunami, di ruang kengan kita akan melihat foto-foto korban bencana, disisilain ada sumur doa,Lorong cerobong dan jembatan harapan yang bisa anda rasakan jika datang kesana.


museum-tsunami-aceh
Source : google image

Air Terjun Kuta Malaka
Wisata alam Air Terjun Malaka ini Terletak di kaki gunung kuta malaka yang menjadi gugusan bukit barisan kabupaten aceh besar, jadi tidak salahnya menjadi salah satu destinasi pilihan anda yang suntuk meliahat perkotaan aceh. Walau jarak dan jalan cukup menguras tenaga karena kita harus mendaki, menanjak, ber lika-liku ditanah dan harus menapaki 489 anak tangga, dan berbagai sungai kecil harus kita lewatii tapi tenang sesampai nya kita disanah Lelah yang kita rasa akan terbayar dengan suara germecik air turun dari atas dan suasana yang asri membuat hati sejuk dan tentu saja kita bisa berenang di air terjun nya.

Pantai Lampuuk
Pantai Lampuuk Juga bisa anda masukan dalam daftar tips saat traveling anda jika anda ke aceh karena pantai ini memiliki pasir yang putih dan air laut yang biru tak hanya itu ditepian pantai juga terdapat pepohonan pinus yang menjulang tinggi yang ter hembus angin laut. Tapi kia kalian ingin kesini harus menggunakan mobil pribadi karena jarak nya yang cukup jauh dari pekotaan aceh tapi setidak nya sampai disana anda tidak akan menyesal karena disana bisa melakukan surfing, berjemur, dan beselancar karna ombak disana bersahabat dengan peselancar dan anda bisa melihat konsevasi penyu yang tidak jauh dari sana.

Baca Juga  Tempat Wisata Semarang yang Populer dan Wajib Dikunjungi

Masjid Raya Baiturrahman
Mungkin Bagi kalian yang beragama islam khususnya muslim sempatkan lah anda berwisata ketempat ini karena masjid Raya Baiturrahman juga ada saksi sejarah dahsyatnya sebuah gelombang tsunami yang masih kokoh walaupun diterjang dan sekarang bisa menjadi tempat wisata religious sekaligus ikon kota aceh ini bisa kalian nikmati atas keagungan yang maha esa. Atas nya bangunan ini masih kokoh dan anda bisa belajar ilmu islam didalam nya bagaimana penyebaran islam bisa menyebar di Aceh jadi sempatkanlah anda kesini.

Museum Rumah Cut Nyak Dien
Mungkin ini salah satu tempat yang wajib anda tandai dalam tempat destinasi yang akan anda kunjungi karena museum ini mungkin kita bisa tau bagai mana Cut Nyak Dien hidup besar dan bagai mana dia melawan penjajahan dan sebagai perempuan yang berpengaruh terhadap rakyat aceh pada saat itu. Di museum ini yah walaupun replika tapi tidak mengapa karena disana di desain mirip banget seperti pada masanya karena rumah yang dulu pernah dibakar habis oleh belanda pada 1896 dan dibangun lagi 1987 untuk dijadikan museum dan diresmikan oleh mentri Pendidikan mari bangkitkan jiwa nasional kita dengan mengunjungi situs situs budaya.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *