Wisata Alam, Wisata Pantai

Tempat Wisata Malang dengan Pantai Terindah

Retnamudiasih.comTempat Wisata Malang dengan Pantai Terindah. Jika kamu berkunjung ke Malang, sempatkan untuk mengunjungi pantai-pantai yang terkenal indah dengan pemandangan yang mempesona. Tempat wisata Malang pun banyak menghadirkan keindahan alam yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan jika kamu berlibur ke Malang.

Birunya air laut yang berpadu dengan hamparan pasir putih pun menjadi pemandangan favorit para wisatawan. Berikut ini rekomendasi tempat wisata pantai di Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Pantai Balekambang

Pantai ini menjadi salah satu pantai favorit di Malang yang banyak dikunjungi para wisatawan. Bahkan pantai ini disebut-sebut sebagai Tanah Lot-nya Jawa Timur karena view yang ada di sini mirip seperti yang ada di Bali. Sehingga hal tersebut menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke sini.

tempat wisata malang pantai balekambang
pantai balekambang, image by instagram @ibnuzulfan_

Fasilitas yang ada di pantai ini pun terbilang cukup memadai mulai dari area parkir yang luas, camping ground, musholla, flying fox, dan lain sebagainya. Kamu bisa menjelajahi pulau dengan melewati jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulau tersebut.


Pantai yang terkenal bersih dan memiliki fasilitas yang memadai ini mematok harga tiket masuk Rp 10.000 hingga Rp 15.000,00. Di sekitar pantai juga tersedia hotel dan penginapan dengan kisaran Rp 150.000 hingga Rp 250.000 per malam. Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena akses kendaraan umum masih cukup sulit.

Lokasi: Jl.Balekambang, Srigonco, Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

2. Teluk Bidadari

Teluk Bidadari menjadi salah satu tempat eksotis di Malang yang memiliki pemandangan unik dan menakjubkan. Tempat wisata ini masih berada dalam satu kawasan dengan Pantai Mbehi. Buat kamu yang senang dengan tempat wisata alam yang eksotis dan berjiwa petualang, maka tempat ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan.

Baca Juga  Ada Pantai Baru lho di Jogja, Baru Dibuka Udah Langsung Ngehits
teluk bidadari wisata malang
teluk bidadari, image by instagram @sikekee

Daya tarik utama pantai ini berupa dua cekungan besar yang dikelilingi batuan karang nan eksotis. Selain itu, air yang menggenang di cekungan tersebut sangat jernih dan bersih sehingga kamu akan betah berlama-lama berenang dan snorkeling di sini. Semburan air yang berasal dari ombak Pantai Mbehi yang menghantam bebatuan karang menjadi daya tarik lainnya. Jika berkunjung ke Teluk Bidadari, jangan lupa sekalian mampir ke Pantai Mbehi karena lokasinya berdekatan.

Untuk memasuki kawasan wisata ini kamu harus membayar biaya tiket masuk Rp 10.000 per orang. Namun, jika membutuhkan jasa tour guide kamu bisa memanfaatkannya dengan membayar biaya tambahan Rp 100.000. Pantai yang masih sangat asri ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapanpun ke sini.

Lokasi: Sumberbening, Malang, Jawa Timur.

3. Pantai Jonggring Saloka

Nama pantai ini tentu tidak asing lagi bagi kamu yang tahu cerita pewayangan yang mana nama ini merupakan nama kahyangan tempat Batara Narada. Pantai ini memiliki fenomena yang unik dan menjadi daya tarik utama Pantai Jonggring Saloka. Buat kamu yang senang dengan kegiatan petualang yang seru dan menantang, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi pilihan.

wisata malang pantai jonggring saloka
pantai jonggring saloka, image by instagram @risdiken_900

Fenomena alam yang unik dan diklaim satu-satunya di Indonesia ini berasal dari Watu Ngebros di pantai. Watu Ngebros tersebut merupakan batu karang besar yang menjulang tinggi di bibir pantai. Muncratan air pun keluar dari batu karang tersebut keluar karena hasil pertemuan dua gelombang besar dari utara dan selatan.

Harga tiket masuknya sangatlah terjangkau karena kamu cukup membayar biaya parkir saja sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk roda empat. Pantai ini buka selama 24 jam sehingga kamu bisa datang kapan saja kamu mau.

Baca Juga  Wisata : 9 Tempat Ini Akan Membantu Kamu Menemukan Milky Way Terbaik di Indonesia

Lokasi: Desa Mentaraman, Donomulyo, Malang, Jawa Timur.

Keindahan tempat wisata Malang berupa pantai ini sangat sayang untuk dilewatkan jika kamu sedang berkunjung ke Malang. Agar keasrian alamnya tetap terjaga, jangan membuang sampah sembarangan di kawasan pantai ini.

Apa informasi ini bermanfaat bagi kamu? Bagikan juga ke media sosial dan tinggalkan komentar jika punya pertanyaan atau tempat rekomendasi lainnya ya!

Deskripsi: Jika kamu berkunjung ke Malang, sempatkan untuk mengunjungi pantai-pantai yang terkenal indah dengan pemandangan yang mempesona. Tempat wisata Malang pun banyak menghadirkan keindahan alam yang menakjubkan dan sayang untuk dilewatkan jika kamu berlibur ke Malang.


Tagged , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *