Wisata Alam

Liburan Berkesan di Berbagai Tempat Wisata Surabaya

Retnamudiasih.comLiburan Berkesan di Berbagai Tempat Wisata Surabaya. Sudah tentukan destinasi akhir tahun bakal ke mana? Kalau belum, kota yang satu ini bisa menjadi pilihanmu, Surabaya. Berbagai tempat wisata Surabaya menawarkan banyak pengalaman liburan menarik yang tidak terlupakan.

Kota yang dijuluki kota Pahlawan ini punya berbagai objek wisata menarik lho. Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, wisata budaya, wisata edukasi, sampai wisata modern juga ada. Kalau mau tau lebih banyak, simak dulu ulasan mengenai tempat-tempat wisata menarik yang ada di Surabaya berikut.

1. Atlantis Land Surabaya

Destinasi wisata yang satu ini sangat populer di Surabaya. Penduduk lokal banyak yang menyamakan tempat ini dengan Disneyland. Atlantis Land Surabaya menyuguhkan berbagai wahana permainan yang seru bagi anak-anak maupun dewasa.

Terdapat wahana air buat kamu berenang, ada pula wahana jelajah akuarium, dan lain sebagainya.
Harga tiket masuk di Atlantis Land Surabaya adalah 125 ribu rupiah bagi orang dewasa dan 100 ribu rupiah untuk anak-anak. Objek wisata ini mulai beroperasi jam 10 Pagi hingga jam 10 Malam.


Lokasi: Jalan Sukolilo, Kec. Bulak, Surabaya, Jawa Timur

2. Tugu Pahlawan

Julukan kota Surabaya adalah kota pahlawan makanya terdapat bangunan bersejarah yaitu Tugu Pahlawan. Tugu ini dibangun untuk memperingati para pejuang Surabaya yang tewas dalam perang melawan penjajah pada tanggal 10 November 1945.

tugu pahlawan surabaya
tugu pahlawan, image by instagram @asliareksuroboyo

Di bagian bawah tanah dari Tugu Pahlawan sedalam 7 meter, terdapat museum yang bisa kamu kunjungi. Museum ini berisi bukti berupa replika dan dokumentasi aksi para prajurit dalam membela negara.

Jika kamu berminat mengunjungi tempat bersejarah ini, kamu cukup merogoh kocek 2 ribu rupiah untuk tiket masuk. Jam operasional tempat ini mulai pukul 08.00-14.30 (Selasa-Jumat) dan pukul 08.00-13.30 (Sabtu-Minggu).

Baca Juga  Perjalanan Menuju Golden Sunrise Sikunir

Lokasi: Alun-alun Contong, Bubutan, Surabaya

3. Hutan Bambu Keputih

Bagi kamu yang gemar selfie maupun yang gemar hunting foto-foto kece, tempat ini cocok banget nih. Deretan pohon bambu yang berjajar dan tertata rapi membuat hasil jepretan kamu jadi foto yang instagramable banget.

Pengunjung juga bisa berjalan-jalan dan bersantai menikmati keindahan hutan bambu. Tidak hanya itu, di area ini tersedia refleksi kaki bagi pengunjung yang ingin menambah kebugaran tubuh. Tersedia pula area taman bermain bagi anak-anak. Jadi, kamu tidak bakalan bosan di tempat ini.

Untuk berkunjung ke Hutan Bambu Keputih di Surabaya tidak dikenakan biaya alias gratis dan area ini buka 24 jam. Jadi, kamu bisa berkunjung kapanpun kamu mau.

Lokasi: Jl. Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya.

4. Ekowisata Mangrove

Objek wisata Ekowisata Mangrove Surabaya menawarkan wisata alam plus edukasi lho. Soalnya, di tempat ini kamu bisa nambah pengetahuan tentang pentingnya peranan hutan mangrove dalam mencegah abrasi air laut.

tempat wisata surabaya ekowisata mangrove
ekowisata mangrove, image by instagram @aqiilahnasfa 

Hutan mangrove ini bisa dijajal dengan menelusuri jalur papan kayu yang tersedia dengan jalan kaki maupun dengan perahu. Tersedia pula spot-spot apik buat mengabadikan moment kamu dan fasilitas seperti tempat makan, toko souvenir, dan lain-lain.

Tiket masuk ke tempat ini gratis, cuman jika ingin mengelilingi lokasi dengan kapal baru dikenakan biaya Rp.15.000 – Rp.25.000. Jam buka hutan mangrove ini mulai pukul 8 Pagi hingga 4 Sore.

Lokasi: Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

Ulasan beberapa daftar tempat wisata Surabaya paling recommended di atas dapat kamu kunjungi ketika di Surabaya. Semoga bisa jadi referensi dan pertimbangan kamu ketika akan travelling ke Surabaya.


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *