Event, Review Makanan

“Thethek Bareng Zaskia Mecca” di Mamahke Jogja

Retnamudiasih.com“Thethek Bareng Zaskia Mecca” di Mamahke Jogja. Thethek, apa sih yang ada dibenak kalian dengan kata itu? thethek ini semacam duduk bareng gitu ya kalau di artikan dalam bahasa jawa. Nah kebetulan hari Minggu (7/5/2017) lalu saya menjadi salah satu orang yang berkesempatan bisa hadir di acara tersebut.

Apa itu Mamahke Jogja?

Masih gagal paham juga dengan kata “Mamahke Jogja“? Oke, mari kita ngobrol tentang Mamahke Jogja ya. Mamahke Jogja ini merupakan salah satu kuliner pendatang baru yang hadir di Kota Jogja. Rencananya nanti kak Bia @zaskiadyamecca bersama sang suami, mas Hanung yang notabene-nya mas Hanung ini memang orang Jogja berencana terjun ke dunia kuliner dengan membuat sebuah tempat kuliner atau oleh-oleh Jogja yang akan bertempat di Jl.Taman KT I/329 Yogyakarta.

* * *

Siang itu, dengan berdress code merah, Saya menuju Jl. Taman yang terletak tidak jauh dari Alun-alun Selatan kota Jogja. Dan ternyata disana sudah ramai teman-teman media dan blogger, hampir sebagian besar saya kenal. Setelah registrasi dan menyapa teman-teman, Saya lanjut foto-foto produk sambil nunggu Kak Bia datang, duhhh dek udah nggak sabar ketemu nih, ya maklumlah, selama ini cuma bisa mantengin pasangan selebritis yang menginspirasi ini lewat instagram dan berita.

thethek bareng zaskia mecca mamahke jogja

Aku udah thetek disini lho, kamu kapan ke Mamahke Jogja??  tuu di tunggu am kak Bia 🙂

* * *

Akhirnya, tak lama kemudian setelah acara dibuka, datanglah Kak Bia dan Mas Hanung. Dan Saya pun kembali ketempat duduk lalu memperhatikan dengan seksama, acaranya santai sih lebih seperti talkshow, tanya jawab seputar “Mamahke Jogja” banyak dari teman-teman yang bertanya konsep, alasan nama, dll.

Baca Juga  Pocky, Biskuit Pocketable Tanpa Remah Yang Cocok Untuk Berbuka Puasa

thethek_bareng_zaskia_mecca_mamahke_jogja1


Saat Mas Hanung menjelaskan tentang “Mamahke Jogja” dan semua mata serta lensa kamera tertuju padanya…eaaaaa

* * *

Arti Kata Mamahke Jogja

Menurut Mas Hanung Bramantyo, Mamahke Jogja ini berasal dari kata mamahke – memamah, atau dalam bahasa Indonesia artinya mengunyahkan. Wew, makanannya udah dikunyahin mas Hanung gitu? Bukan, jadi mamahke itu artinya mencitarasakan, maksudnya disini mencitarasakan rasa Jogja yang sebenernya.

Mamahke bisa juga berasal dari kata Mamah dan Cake, dibaca mamah keik. Mamah keik Jogja. Kenapa disebut mamah keik karena resep yang digunakan berasal dari mamah nya mas Hanung. Dan kue ini homemade bikinan Mbak Zaskia lho. Lebih lanjut simak videonya disini yukk!!

Jangan lupa like n subscribe channel saya yaaa : Retna Mudiasih 🙂

* * *

Kenapa Bikin Cake / Dessert Kak Bia? Kan Udah Ada Bakpia di Jogja.

Justru karena sudah ada Bakpia, sehingga kak Bia terinspirasi membuat oleh-oleh alternatif lain di Jogja, dengan menghadirkan rasa cake Jogja yang tidak hilang unsurnya dari Jogja sendiri. Namun tetap familiar dan dapat diterima dari berbagai segmen, akhirnya Mamahke Jogja hadir untuk Anda.

Jogja yang terkenal dengan tradisinya dari berbagai unsur termasuk kulinernya yang mencerminkan tradisi. Kak Bia dan Mas Hanung berusaha menghadirkan kenikmatan unsur tradisi ini dalam bentuk yang lebih modern. Maka hadirlah “Mamahke Jogja” agar mereka bisa berkenalan dengan cita rasa Jogja yang sesungguhnya.

Sementara buat para pelancong domestik, tentu apabila sanak saudara nya pergi ke Jogja, pulangnya pasti bawa oleh-oleh, kataklanlah bakpia. Nah biar gak bosen dengan oleh-oleh yang itu-itu aja, kenapa gak dibikin oleh-oleh alternatif?

thethek_bareng_zaskia_mecca_mamahke_jogja5Enam varian cake yang ditawarkan di Mamahke Jogja

***

Meski cake, tapi ketika kita makan nggak langsung bikin kenyang, jadi bisalah tar kalau kalian pas beli satu dus, trus dimakan sendiri sampai dus-dusnya, ehh ini doyan apa rakus :).

Baca Juga  Letto Hadir Meramaikan Grand Opening Sunmor Bonbin

Banyak Pilihan Rasa

Kebetulan kemarin saya nyobain yang chocolate, green tea choco, choco banana, red velvet. Enak semua menurut saya, cuman lumernya kebangetan, bagi yang suka dessert ini so far so good lah, tapi bagi saya yang nggak begitu suka manis-manis, berhubung saya sudah manis *abaikan rasanya malah jadi enek. Tapi red velvet am banananya ya ampyuunn, bikin susah move on, enak bangets, serius.

best dessert mamahke jogja zaskia mecca

Mamahke Jogja – Zaskia Mecca, siapp meramaikan jagad perkulineran oleh-oleh kota Jogja..seberapa banyak orang yg udah nggak sabar menantinya? tunjuk gigi dong 🙂

Kalau yang lain pada sibuk review, foto cekrak cekrek sana sini, Saya rempong sendiri cari tisu. Duhh ini cake beneran enak. Dan yang bikin beda itu, cakenya ada rasa crunchy. Cobain deh!

* * *

Nah sambil nyobain beberapa cake yang udah di sodorin Kak Bia dan Tim, ada juga nih yang dari teman-teman yang berkesempatan live review rasa cake-nya didepan panggung. Halo mb dari mana? sedang berbuat apa? #ehh.. Dari komunitas blogger Jogja Kak, Saya dari Komunitas Emak Blogger, blaa..blaaa….ENak kak ENAK titik istimewa rasane pokoke 🙂

mamahke_jogja_oleh_oleh_baru_kota_jogja_zaskia_mecca

Merah..meriah euyyyy..mari ramaikan siang ini biar makin petjahhh!!

***

Berhubung acara testfood nya udah selesai, sampailah kita dipenghujung acara, yaitu foto-foto bareng dengan kak Bia serta mas Hanung, ini spesial nggak pake telor bisa foto bareng berdua dengan mereka, plisss jangen baper…heuheuuu

thethek_bareng_zaskia_mecca_mamahke_jogja4

Saking semangatnya, sampai muka sendiri tdk terkondisikan dengan baik, padahal mas Hanungnya udah eye cathing dgn senyuman manis, saya malah mlongooo..muka ohhh muka 🙁

Lokasi Mamahke Jogja

Mamahke Jogja
Address: Patehan, Kraton, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta
Phone: 0811-8063-080
Hours: Open today · 7AM–10PM

Baca Juga  Event : Hari Blogger Nasional Bersama JNE

Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *