Review Produk

Berbagi Tips Saat Berburu Tiket Lebaran di Traveloka Agar Harga Lebih Murah

Retnamudiasih.comTips Berburu Tiket Lebaran di Traveloka Agar Harga Lebih Murah. Tiga tahun yang lalu, saat saya hendak membeli flight ticket pertama kali ke luar negeri sekaligus mudik, saya sempet bingung mencari OTA (Online Travel Agent) yang terpercaya, anti ribet dan tentunya harga lebih murah. Mengingat dulu sering kehabisan tiket pesawat saat hendak mudik,Β  kalaupun dapat tiket harganya sudah lebih mahal dibanding hari-hari biasa. Tentu hal tersebut membuat budget membengkak.

Akhirnya teman-teman menyarankan kalau di internet harganya lebih murah coba deh di Traveloka. Hmm.. Padahal di internet itu rawan penipuan -_- dan transaksi tiket itu adalah yang terbesar yang hendak saya lakukan semasa hidup. Jadilah saya membuka berbagai review dahulu tentang beli Tiket Online dan dengan cukup skeptis mulai browsing tiket di beberapa situs OTA (Online Travel Agent).

Setelah Saya coba review beberapa situs OTA, dengan membandingkan harga, rute, dan lain-lain. Akhirnya Saya memutuskan untuk berburu Tiket Lebaran Traveloka. Gak takut lagi sama penipuan karena privasi dijamin saat bertransaksi online. Konfirmasi instan dan e-tiket dikirim ke email Kita.

* * *


Tips Berburu Tiket Lebaran Traveloka Agar Harga Lebih Murah

Bagi saya membeli tiket pesawat secara online adalah pilihan yang tepat. Sebab dengan cara ini, Kita tetap memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiket yang lebih murah. Ternyata tanpa perlu menunggu promo, Kita bisa mendapatkan tiket pesawat murah seperti dilansir dari kompas.com berikut beberapa Tips Berburu Tiket Lebaran yang juga saya terapkan :

1. Memilih Waktu Terbang Yang TepatΒ 

Sebelum kita memesan tiket pastikan Kita memilih waktu terbang yang tepat. Hindari akhir pekan, momen liburan, dan hari-hari sibuk untuk perjalanan bisnis. Biasanya pada akhir pekan, harga tiket pesawat biasanya akan mengalami kenaikan. Begitu juga di saat liburan. Selain kedua waktu tersebut, harga tiket pesawat juga akan lebih mahal pada hari Senin. Sebab banyak orang melakukan perjalanan bisnis pada awal pekan.

Baca Juga  Cara Membuat Bubur Kacang Hijau Ala SGM

2. Manfaatkan Tiket Transit Terbang Langsung Dengan Satu Tiket Untuk Tujuan Yang Panjang

Hal ini wajar, mengingat Kita tidak perlu transit atau bahkan menghabiskan banyak waktu di ruang tunggu. Namun, jika ingin harga tiket yang lebih murah, memanfaatkan tiket transit adalah pilihan yang tepat. Selain itu Kita bisa memilih tiket dari kota tertentu ke kota tujuan yang akan kita datangi, misalnya dari Pekanbaru atau Jakarta yang tentu saja menyediakan lebih banyak rute penerbangan dan pilihan maskapai penerbangan.

3. Jadi Member Maskapai Penerbangan

Banyak keuntungan jika kita menjadi member dari maskapai penerbangan, misalnya saja : sering dapat promo tiket pesawat murah. Pada umumnya, hampir semua maskapai penerbangan memiliki program member ini. Mereka akan memberikan beragam fasilitas tambahan selain fasilitas yang bisa Kita dapatkan dari pembelian tiket reguler di maskapai tersebut.

Selain itu, keuntungan Kita menjadi member ialah Kita akan mendapatkan beragam informasi produk dan promosi terkini, termasuk program pengumpulan poin reward serta penawaran menarik lainnya. Dengan menjadi member, maka Kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon, penukaran poin, atau bahkan harga khusus untuk pembelian tiket pesawat.

4. Beli Tiket Keberangkatan Lebih Dulu Jika Sulit Mendapatkan Tiket murah Untuk Perjalanan Pulang – Pergi

Menyesuaikan harga yang murah untuk keberangkatan dan kepulangan sekaligus sering menjadi pekerjaan yang sulit. Untuk itu, tidak ada salahnya membeli tiket keberangkatan terlebih dahulu, terutama jika Kita telah mendapatkan harga yang murah. Lalu Kita bisa membeli tiket kepulangan pada lain waktu saat Kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi.

Mencari Informasi penawaran terkini menemukan tiket murah bisa saja menjadi pekerjaan yang gampang-gampang susah, terutama saat tak ada penawaran diskon khusus. Agar dapat mendapatkan tiket murah di luar momen diskon, selalu cari informasi tiket paling akurat dan terkini secara online. Selain itu, pilih waktu terbang yang tepat sejak awal agar Kita bisa mendapatkan tiket dengan harga murah.

Baca Juga  7 Motor Sport Yamaha Terbaru 2019 Dengan Harga Murah dan Berkualitas

* * *

Akhirnya, Saya mampir ke KL dulu sebelum mudik ke Riau. Btw, foto dibawah ini udah kayak orang-orang mudik belum ya? Awalnya Saya nggak kepikiran buat bawa koper sama sekali, niatnya cukup ransel aj. Tapi apalah daya, banyak titipan makanan dan barang buat di bawa. Ya sudah jadinya bawa koper deh.

Btw di Traveloka, untuk penerbangan ke Singapura atau KL harganya bisa lebih murah. Selain itu, kalau untuk booking tiket kereta dan hotel saya selalu di Traveloka πŸ™‚ Harga jujur, contohnya saja : harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar.

Sudah sampai KLIA nih, tapi ternyata masih kepagian sampai sini.. hahahhaa

Beruntung saya bisa mendapatkan tiket lebaran murah, sekaligus bonus bisa jalan-jalan sekalian ke Malaysia. Nah cerita backpacking saya di Luar Negeri bisa banget kalian baca di sini yaa πŸ™‚ Siapa tahu juga kamu tertarik buat mantengin jam-jam malam kayak saya demi mendapatkan selembar kertas idaman alias tiket terbang buat lebaran sekaligus liburan murah. Selamat begadang yaa, kabarin saya kalau dapat tiket murah juga, siapa tahu kita berjodoh di backpacking-backpacking selanjutnyaaa… C U πŸ™‚

Muka-muka lelah, tapi maksa buat jalan πŸ™‚

Buktikan saja sendiri! Yang jelas di Traveloka Saya beberapa kali pesan tiket pesawat hasilnya memuaskan, dan sering dapat harga yang lebih murah.

That’s all!
Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca!


Tagged , ,

14 thoughts on “Berbagi Tips Saat Berburu Tiket Lebaran di Traveloka Agar Harga Lebih Murah

  1. Tips yang sangat detail dan bermanfaat. Banyak yang sangat terbantu tentunya. Saya menunggu tips mudik dengan kereta ya. Tujuan kami hanya bisa naik bis atau kereta.

    1. Terima kasih kak, sudah mampir. Sayangnya saya belum pernah mudik naik kereta padahal sebenarnya saya pengen banget πŸ™ apalah daya kak, kampung halamannya jauh dan mungkin ndak dilewati kereta.

  2. Saya juga suka beli tiket secara online di Traveloka. Murah dan mudah. Beli nanti malam tuk berangkat besok juga bisa. Tapi batasnya kalau tak salah jam 9 atau 10 malam. Jadi deg degan banget waktu itu.

  3. Tips ini juga berlaku bgi pengguna kereta api.
    Saya pernah tdk kebagian tiket kereta karena salah memilih tanggal, jadi kepending liburnya karna pada tanggal tersebut msh kerja.

    Alhasil naik motor pulang kampungnya . πŸ™

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *