Tips & Trik

Penat di Kos-Kosan? Ini Tips Ekonomis Tinggal di Co-Living YukStay Apartemen

Retnamudiasih.comTips Ekonomis Tinggal di Apartemen Co-Living YukStay. Menjadi seorang perantau entah itu sebagai seorang mahasiswa yang sedang kuliah di kampus atau seorang pekerja yang sedang berjuang mencari nafkah memang membutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Berbagai cara agar dapat sukses dan bertahan di perantauan harus bisa dilakukan salah satunya adalah dengan mencari tempat tinggal.

yuk stay ngekost rasa apartemen, tips ekonomis tinggal di apartemen

Tempat tinggal sendiri merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Banyak perantau yang memilih untuk tinggal di kos-kosan karena harganya lebih murah. Namun tahukah Anda jika saat ini harga tanah apalagi di daerah Ibu Kota semakin melonjak sehingga biaya sewa juga akan semakin naik.


Tips Ekonomis Tinggal di Apartemen

Kebanyakan kost-kostan di ibu kota menawarkan harga sewa yang tinggi, bahkan untuk sebuah kamar dengan ukuran yang sempit. Daripada merugi dan merasa tidak nyaman karena suasana kost-kostan, mengapa tidak mencoba untuk tinggal di apartemen?

Jangan dulu berfikir bahwa biaya tinggal di apartemen lebih mahal. Bahkan jika dihitung ulang, biaya sewa kost-kostan yang Anda bayar perbulannya cukup untuk membeli satu unit kamar apartemen yang tentunya jauh lebih nyaman. Bagaimana bisa? Agar tidak penasaran ini dia tips ekonomis tinggal di apartemen yang bisa Anda coba lakukan.

1. Pilih Apartemen Co-Living

Jangan hanya berfikir bahwa apartemen hanya bisa ditinggali oleh satu orang saja. Jika ingin lebih hemat dan ekonomis Anda juga bisa memilih apartemen yang bisa dihuni oleh banyak orang. Jenis apartemen seperti ini dikenal dengan Co-Living.

bedroom co-living yukstay
contoh bedroom co-living yukstay.com

Keunikannya, apartemen jenis ini memiliki beberapa ruangan yang bisa dihuni oleh beberapa orang. Biaya sewa yang ditawarkan juga tergolong terjangkau karena Anda bisa membayarnya secara patungan dengan orang lain yang sekamar dengan Anda.

Baca Juga  Cara Membuat Paspor Baru Dengan Mudah dan Cepat

2. Cari Biaya Sewa Sesuai Dana

Tips ekonomis lain yang bisa dilakukan yaitu mencari biaya sewa apartemen sesuai dana. Tidak perlu khawatir. Saat ini sudah banyak sekali apartemen yang menawarkan harga sewa sesuai dengan kemampuan calon pembelinya. Jika jeli mencari, Anda bisa menemukan harga apartemen murah namun tetap memberikan fasilitas yang mumpuni.

3. Pilih Lokasi Pinggiran Kota

Lokasi apartemen juga menjadi penentu harga. Semakin dekat dengan pusat kota, maka harga yang dipatok akan semakin mahal. Oleh karena itu jika Anda ingin lebih ekonomis, maka pilih lokasi apartemen yang berada di pinggiran kota. Biaya sewa yang dibebankan tentu akan lebih ringan dibandingkan dengan biaya sewa apartemen di pusat kota.

Agar tidak terlambat ke lokasi kerja atau kampus, Anda juga harus jeli dalam memilih lokasi apartemen. Walaupun di pinggiran kota, pilih apartemen yang terjangkau dengan transportasi umum atau dekat dengan jalan terdekat menuju kampus atau tempat kerja sehinga Anda tidak akan terlambat.

4. Cari Apartemen Murah di Platform Online Terpercaya

Tips terakhir yang harus dilakukan adalah dengan mencari apartemen mudah di platform online terpercaya. Saat ini untuk mencari apartemen dengan harga ekonomis namun menyediakan fasilitas yang lengkap tidaklah susah karena sudah ada platform online yang bisa digunakan salah satunya Yukstay.com.

Di sini ada banyak sekali jenis apartemen yang bisa dipilih. Anda bisa menyesuaikannya dengan tipe, harga, serta lokasi yang diinginkan. Dengan begitu impian untuk bisa tinggal di apartemen bukan lagi sebuah angan-angan.

Tinggal di tempat yang nyaman saat ini bukan lagi hanya untuk orang-orang berduit. Jika jeli mencari Anda juga bisa tinggal di apartemen yang nyaman namun tetap ekonomis. Dibandingkan dengan kost-kostan yang sempit dan fasilitas minim, dengan membayar harga yang sama Anda sudah bisa merasakan apartemen yang jauh lebih nyaman.

Baca Juga  Rilis 1 Februari, Motorola Moto X4, smartphone dengan RAM 6GB

Tagged , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *