Tips & Trik

10 Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus

Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus

Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus

Retnamudiasih.com – Badan kurus bukan alasan buat minder, kamu juga bisa tampil keren. Bukan berati kalau kita tidak memilki badan yang ideal kita tidak bisa tampil gaya. Pemilihan fashion yang sesuai ternyata bukan karena mempertimbangkan tinggi dan berat badan seseorang, akan tapi bergantung pada bentuk tubuh yang kita miliki.

Sudah makan banyak dan minum berbagai vitamin agar dapat membuat badan lebih berisi, namun badan belum kunjung berisi juga, kamu tak perlu khawatir. Hal tersebut bukanlah penghalang buat kamu untuk bisa tampil keren.

Jika kamu merasa fashion kamu kurang oke dan menarik, coba deh berekperimen dengan beberapa fashion yang lain serta tambahkan aksesoris yang dapat mendukung penampilan kamu agar lebih terlihat keren. Kadang penampilan yang oke pun bisa menipu, oleh sebab itu asal kita bisa memilih dan memadu padankan yang sesuai, maka penampilan kita bisa eye cathing.


Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus
sumber image pixabay.com

Jangan pilih sembarang baju, ini 10 Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus :

1. Hindari pakaian dan celana super ketat

Saat ini banyak fashion pria, baik baju atau celana, yang memiliki model ketat ke badan. Untuk kamu yang punya bodi kurus, lebih baik hindari memakai baju atau celana yang super ketat. Hal tersebut akan membuat penampilan bagi pria yang bertubuh kurus terlihat tidak ideal dan tampak menonjol . Sebagai alternatif lain kamu bisa dengan memakai baju yang sedikit longgar dipadu dengan celana jeans atau yang berbahan jatuh sehingga tidak terlihat ketat di badan.

2. Memilih motif baju yang sesuai dengan ukuran tubuh kamu

Memiliki badan yang kurus bukan berati tidak boleh memakai baju yang bermotif, hanya saja jika badan kita kurus akan lebih baik jika motif yang kita pilih kita sesuaikan dengan size tubuh kita. Motif berupa gambar maupun tulisan pada pakaian bisa mempengaruhi visualisasi tubuh seseorang. Sebaiknya sesuaikan motif yang kita kenakan, jangan memilih motif yang terlalu besar maupun motif yang kecil, karena hal tersebut akan mempengaruhi postur tubuh kita.

Baca Juga  7 Situs Terbaik untuk Menjual Barang Bekas, yang Mana Pilihanmu?

3. Cobalah atasan dengan warna yang cerah agar terlihat ideal

Pemilihan warna yang cocok akan membuat tubuh terlihat lebih berisi. Sekarang coba ganti koleksi pakaian di lemari kamu dengan warna yang cerah, apa kamu punya baju yang berwarna cerah? Kalau belum… gak ada salahnya membeli beberapa baju berwarna terang untuk referensi fashion pria kamu.

4. Hindari kerah baju berkerah v-neck

Bagi pria yang memiliki badan kurus menggunakan pakaian berkerah bukan tidak disarankan, akan tetapi cobalah pilih kerah baju yang memiliki tipe kerah tinggi seperti model turtle neck, tidak disarankan untuk baju yang berkerah v-neck, longgar, maupun rendah karena hal tersebut akan mempertegas bentuk tubuh menjadi semakin kurus dengan leher yang menonjol.

5. Tetap proporsional

Perhatikan pemilihan baju saat akan keluar rumah. Jangan terlalu memaksakan gaya fashion tertentu jika dirasa tidak pas dengan bentuk tubuh kamu. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya kamu harus pintar pintar memilih perpaduan baju untuk tubuh yang kurus.

6. Jauhi aksen vertikal, lebih baik kenakan strip horizontal

Ngomong-ngomong soal motif nih, banyak pria yang suka memilih baju dengan motif vertikal, namun bagi pria yang memiliki badan kurus akan lebih baik jika mengenakan strip horizontal atau melintang ke samping, hal tersebut disarankan karena dengan mengenakan motif melintang maka bentuk tubuh kamu yang kurus akan tersamarkan dengan baik. Motif melintang tersebut akan memberikan kesan pada si pemakai lebih berisi ketimbang menggunakan motif vertikal.

7. Memakai kemeja lengan panjang

Coba cek di almari kamu, adakah kemeja lengan panjang? Beberapa pria kadang ada yang memang tidak suka menggunakan kemeja lengan panjang, dengan alasan gerah, panas, dan tidak nyaman. Cobalah sesekali menggunakan kemeja lengan panjang bagi pria yang memiliki tubuh kurus, kemeja lengan panjang yang kamu gunakan tersebut akan membuat badan lebih terisi ketimbang kamu menggunakan kemeja lengan pendek. Bisa juga kita fariasikan dengan item fashion yang lain, seperti : jas, blazer, dll.

Baca Juga  5 Cara Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat dan Terbaik

8. Memilih baju yang fit di badan

Hal yang perlu dihindari bagi pria berbdan kurus tentunya memakai badan yang sangat ketat, oleh sebab itu pilihlah baju yang fit di badan, jangan terlalu ketat maupun jangan terlalu longgar agar tidak terlihat tenggelam. Pilih baju yang sedang saja agar penampilanmu lebih enak dilihat dan tentunya kamu juga nyaman memakainya.

9. Memilih jaket yang fit dan sebatas sampai pinggang

Salah satu aksesoris fashion pria yang hampir semua orang memilikinya, yaitu jaket. Untuk cowok yang memiliki badan kurus, perhatikan betul size jaket yang hendak kamu gunakan. Pastikan ukurannya hanya sebatas pinggang. Jangan memilih jaket yang terlalu panjang karena hal tersebut akan mempengaruhi tubuh kecilmu, akan terlihat semakin kecil dan tenggelam. Lebih baik gunakan jaket atau seater yang berbahan tebal, sehingga badan kamu akan terlihat makin berisi.

10. Menggunakan Blazer

Tidak semua pria suka menggunakan blazer, bahkan terkadang ada pria yang tidak memiliki blazer sama sekali dengan alasan karena memang tidak membutuhkannya. Well, boleh lho sekali-kali kamu menggunakan blazer agar penampilan jadi lebih beda dan oke.

Untuk blazer sendiri, gunakan teknik layering dengan memadupadankan kaos di dalamnya untuk acara semi formal. Sedangkan untuk acara formal kamu bisa memadupadankan dengan hem didalamnya, sesuaikan dengan acara yang akan kamu hadiri. Dijamin dengan menggunakan blazer penamplan kamu akan terlihat semakin stylish dan fashionable.

Nah itu 10 Tips Fashion Pria Keren Bagi Yang Berbadan Kurus, selamat mencoba yaa!


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *