Event

Tokopedia Roadshow Di Kota Jogjakarta

Retnamudiasih.com – Tokopedia Roadshow Jogjakarta- Sudah cek Tokopedia? siapa yang tidak tahu dengan iklan itu di Televisi coba tunjuk jari? Tokopedia, adalah salah satu startup marketplace yang didirikan oleh Bapak Leontinus Alpha Ediston selaku Co Founder and Director Tokopedia yang saat ini menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Pada hari Sabtu kemarin (31/10/2015) ribuan anak muda dari Jogjakarta dan sekitarnya berkumpul di Hotel Santika Premiere Yogyakarta untuk mengikuti roadshow Tokopedia. Acara yang mengusung tema “Ciptakan Peluangmu” tersebut sukses menjadi daya tarik warga jogja dan sekitarnya, terlihat dari antusias peserta yang saat itu hadir memenuhi hotel santika.


tokopedia-roadshow-jogjakarta1
Para peserta yang hadir di acara tokopedia

Acara yang menurut jadwal di mulai dari jam 09.00-12.00 tersebut agaknya mundur 30 menit karena banyaknya peserta yang saat itu hadir. Memang luar biasa sekali pesertanya, dulu ketika saya mengikuti acara roadshow lazzada pesertanya juga banyak sekali, tapi kali ini lebih banyak dari apa yang saya kira, warbyasa sungguh.

Tiga pembicara yang saat itu hadir :

tokopedia-roadshow-jogjakarta2
Pak leon selaku founder tokopedia & Sholeh solihun
  1. Leontinus Alpha Edison (COO Tokopedia)
  2. Soleh Solihun (Stand up Comedy)
  3. Dedy Indrawan (salah satu inspiring seller di Tokopedia yang berasal dari Yogyakarta)

Secara ringkas, ketiga orang tersebut sharing pengalaman yang mereka lalui dalam menciptakan peluang dan sukses di bidangnya masing-masing. Banyak yang bisa kita ambil dari sini, banyak hal dan kata2 yang membuat kita termotivasi setelah mengikuti event tersebut, diantaranya adalah :

Menjadi seorang pebisnis memang membutuhkan sebuah keberanian. Menurut dia, keberanian itulah yang membuat ide dan gagasan kemudian terimplementasi menjadi wujud nyata. Sering kita punya banyak ide namun terlalu banyak berpikir untuk mewujudkannya, berpikir itu penting namun keberanian untuk memulai itulah yang tak kalah penting. Yakin saja bahwa kita bisa dan kita pasti bisa,” ungkapnya.

Baca Juga  Review : 4 Tips Mudah Dalam Memilih Hijab Bagi Pemula

Apapun cita-citamu, just go and fight it, wujudkan semuanya karena impianmu ada ditanganmu.Berbisnis tidak melulu soal mencari revenue dan atau keuntungan, tapi juga membuka peluang sukses bagi orang lain untuk meraih sukses bersama-sama. Semakin banyak orang yang sukses, di situlah sebenar-benarnya keuntungan yang tak ternilai jumlahnya.

Leontinus juga meyakinkan bahwa banyak hal di hidup sehari-hari yang sebenarnya merupakan peluang untuk menjadi sejahtera. “Kami yakin bahwa setiap impian ditambah dengan kreatifitas maka akan menjadi peluang,” ungkapnya lagi.

Saat kita bersungguh-sungguh ingin sukses, jangan pernah berhenti (apalagi mundur) dan terus saja melangkah maju karena kesempatan tercipta jika kita mau berusaha. Tak jarang, apa-apa yang kita lakukan akan menghadapi gelombang yang siap menghempaskan tapi waktu dan kesungguhan akan mempertemukan kita dengan dermaga keberhasilan karena bisnis itu bukan magic. Ujian PASTI kita hadapi, tapi ikhlas dan bersabar itu PILIHAN

So,Jangan ragu dan takut untuk memulai untuk berbisnis. Ciptakan sendiri peluangmu dan sekarang ada tokopedia yang bisa digunakan sebagai ruang,” ungkapnya.


Tagged

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *