Tips & Trik

Berbagi Tips Agar Solo Travelling Makin Menyenangkan

Retnamudiasih.com – Tips solo travelling agar menyenangkan.Seperti kita ketahui saat ini travelling atau jalan-jalan merupakan bagian dari gaya hidup terutama bagi masyarakat perkotaan, dimana mereka jenuh dengan rutinitas dan pekerjaan kantor setiap harinya yang terkadang memusingkan.Untuk itu travelling menjadi alternatif pilihan yang tidak bisa dilewatkan.


Banyak pilihan untuk melakukan travelling, bisa sendiri ataupun bersama teman-teman, Jika Kamu adalah sosok petualang dan senang melakukan eksplorasi tempat-tempat menarik seorang diri, mungkin Kamu bisa disebut sebagai solo traveller, begitupun sebaliknya. Selain solo travelling itu menyenangkan kita juga bisa banget nih mengexplore lebih banyak tempat serta yang lain-lain, salah satunya dengan outfit yang kita kenakan serta beberapa Aksesoris Hijab yang Kekinian untuk Travelling agar foto ootd Kita makin chic. Tidak perlu takut dan bingung dengan apa yang akan kita lakukan ketika travelling sendirian, karena saya akan membagikan tipsnya agar solo travelling Kamu makin menyenangkan.

1.Tentukan tujuan travelling kita

Kenny Santana, seorang Travel Consultant dan Travel Blogger menjelaskan, hal terpenting saat travelling adalah membuat itinerary atau perencanaan perjalanan. “Kita harus tahu apa keinginan kita. Maunya apa. Ada yang mau padat, ada yang mau lebih santai.

2.Siapkan Gadget dan beberapa perlatan yang kita butuhkan

Hari gini siapa yang tidak memiliki gadget? gadget memiliki fungsi inti sebagai alat komunikasi, namun kelebihan dari smartphone tersebut adalah bisa berfungsi sebagai PDA atau Personal Digital Assistant yang kemampuannya menyerupai laptop atau komputer. Pada smartphone kita bisa melakukan apa saja layaknya komputer.Jadi kita bisa browsing dan menggunakan beberpa aplikasi yang dapat mendukung untuk mengetahui suatu tempat, mendengarkan musik, dsbnya.

3.Jangan malu untuk bertanya apabila kita tersesat

Ada kalanya ketika solo travelling kita tersesat dan salah jalan, tidak ada salahnya bertanya kepada orang yang saat itu berada dekat dengan kita, saya yakin mereka juga pasti tidak akan sungkan berbagi Informasi.

Baca Juga  Mau Jual/Sewa Apartemen Tapi Takut Tidak Laku? Ini Solusinya!

4.Membawa makanan secukupnya

Terkadang harga makanan ditempat wisata cenderung lebih mahal dibandingkan dengan toko atau tempat biasa membeli. So, untuk menghemat uang kita lebih baik membawa bekal dari rumah, agar saat kita lapar ditengah perjalanan kita tidak perlu panik.

Dan hal terpenting saat solo travelling adalah keberanian. itulah kata pemilik akun twitter @kartupos menambahkan. Menurut dia, lokasi juga harus diperhatikan terutama untuk solo traveller wanita. Bila akan Travelling ke luar negeri yang menuntut bahasa asing, pastikan Anda memiliki aplikasi yang bisa menerjemahkan bahasa di ponsel.

Jadi, tidak ada salahnya sesekali kita melakukan Solo Travelling !!


Tagged ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *